BREAKING NEWS
Search

DPM USTJ, Simson Yohame, Tekan, Mahasiwa harus Memilih PRESMA Yang Tepat

DPM USTJ, Simson Yohame. (Foto : Alexader Gobai/KM)
Jayapura, (KM)—Ketua Dewan Mahasiwa (DPM) Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USJ), Simson Yohame secara tegas menekan kepada mahasiswa dan mahasiswi USTJ bahwa harus  memilih Presiden Mahasiswa (PRESMA) USTJ periode  2015-2016 yang tepat.

Pemilihan Presiden Mahasiwa  dan Wakil Presiden Mahasiwa merupakan salah satu pesta demokrasi yang ada di kampus USTJ. 

Maka kami mengambil sistem presidensil dalam hal pemilihan ketua presiden dan wakil,”kata Ketua Dewan Mahasiwa (DPM) Universitas Sains dan Teknologi (USTJ) kepada www.kabarmapegaa.com, Selasa (24/03/15) tadi siang di halama USTJ. 

Kata dia, ia sangat berharap kepada mahasiwa/I bahwa mahasiwa/I harus dewasa dalam menentukan pemilihan. Karena menurutnya, ini pemimpin yang sebagai penentuan untuk satu periode kedepan yang akan membawa perubahan.

Kedua saya berharap dan menekan kepada mahasiswa/I bahwa mahasiwa/I harus memilih seorang pemimpin yang benar-benar terproses dalam kampus ini. Dan ia harus mengerti dan memahami situasi rill yang terjadi di lapangan kampus dan mampu menjawab kebutuhan mahasiswa. 

Yohamen melihat bahwa, bukan kita membutuhkan orang yang hanya berkoar mencari nama baik. kemudian, setelah terpilih mulai mengabaikan seluruh aspirasi mahasiwa. Arah mahasiswa mau bawa kemana,”katanya.

Kata dia lagi, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) merupakan salah satu lembaga yang membuat aturan,”katanya.

“kami mau siap mereka yang akan terpilih, nantinya yang kemudian harus bekerja sama dengan kami, (DPM,Red),”pungkasnya.

Karena dalam waktu dekat, kata dia,  kita akan melakukan Forum Mahasiwa yang arahnya menetapkan UUD Ikatan keluarga USTJ, dan disitulah ada  tugas dan fungsi sebagai pemegang eksekutif dan DPM sebagai legislatif,”tegasnya.

Ia mau ketika terpilih Prema yang akan terpilih perlu disingkrongkan program pada Fakultas dan Jurusan,”katanya.

Hal tersebut, dibutuhkan orang-orang yang harus memahami  struktur, tugas dan fungsi tupoksi yang aktif.

Yohame ragukan, bila mahasiwa salah memilih, dan menentukan arah yang tidak jelas.  Maka, cuma ada pemimpin yang nama besarnya saja, tetapi tidak ada visi dan misi yang berkoar-koar di kampus, USTJ,”katanya.

Ia juga berharap kami sebagai DPM, tetap hak politik akan turut mendukung salah satu kandidat dari dua kandidat yang maju sebagai calon PRESMA dan wakil,”pungkasnya.

Ia tambahnya, yang penting, kami hanya ingin ada perubahan yang harus terjadi di  dalam kampus,”tambanya. (Alexander Gobai/KM)




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “DPM USTJ, Simson Yohame, Tekan, Mahasiwa harus Memilih PRESMA Yang Tepat