BREAKING NEWS
Search

Peningkatan Peran Perempuan Dalam Pengambilan Keputusan

Frans Yube Pigai. (Foto : Dok. Prib/KM)
Oleh: Frans Yube Pigai 

Penulis menyampaikan dengan kata hati dan pikiran yang tulus bahkan berkata sesuai dengan pengamatan dilingkungan sekitarnya, bahwa keputusan dalam peningkatan peran perempuan serta pengambilan keputusan, jika dilihat dari tindakan peningkatan peran perempuan, akan memajukan keteladanan pada kaum muda, terutama pada anaknya. Dengan demikian, penulis juga berpendapat bahwa peran perempuan, sangat bertanggung jawab penuh atas nilai kebenaran, guna untuk melawan diskriminasi dan tindakan kekerasaan yang terjadi terhadap perempuan dan anak. 

Peran peningkatan perumpuan terhadap pengambilan keputusan, akan menyuarakan nilai-nilai kebenaran dalam suatu perkembangan globalisasi di masa kini dan masa mendatang. Peningkatan ini akan mencerminkan kaum wanita dalam menyuarakan suara perempuan terhadap suatu keputusan yang menjadi tanggung jawab kaum perempuan, bertujuan untuk memajukkan keteladanan dan kamakmuran bagi bangsa yang sedang berkembang.

Melalui peningkatan peran serta perempuan dalam pengambilan keputusan, pasti kita kenal bahwa peran serta perempuan akan mencerminkan kader-kader kaun perempuan, menjadi kader yang mempunyai intelektual bagi diri pribadi seseorang, karena kaum perempuan adalah salah satu kepemimpinan yang sangat di harapkan dalam menyuarakan nilai pengkaderan bagi kaum yang berkembang di tanah ini.

Sebab, peningkatan dan kemajuan bagi kaum wanita, menunjukkan bahwa perempuan juga mampu menciptakan suasana yang sangat memungkinkan dalam dunia perkembangan ini, di masa kini dan masa mendatang. Kemampuan perempuan terhadap tindakan kemajuan, sangat berpropesional bagi kaum perempuan yang benar-benar menciptakan nasib bagi diri kaum perempuan, nasib demi tanah dan bangsa ini. 

Keterlibatan peran perempuan sangat mendukung dalam pengambilan keputusan suatu problemetika atau masalah yang menggugatkan kaum perempuan tidak mampu menciptakan atau mewujudkan impin bagi diri perempuan yang terhebat. Namun, kita lihat bahwa, pada zaman kini peran perempuan terhadap suatu diskriminasi sangatlah berpengaruh pada suatu kemajuan dan perkembangan terhadap perkembangan intelektual anak dengan didikan yang sangat mendukung bagi kemajuan pola pikir kaum muda bangsa ini. 

Oleh sebab itu, peran perempuan dalam pengambilan keputusan, jika dikaitkan dengan perkembangan saat ini, sangatlah berguna bagi kaun perempuan untuk menuntaskan dan menciptakan kader-kader perempuan bagi bangsa ini. Peran perempuan merupakan kejiwaan besar untuk menyuarakan nilai-nilai kebenaran yang menjadi diskriminasi bagi kemajuan kaum muda pada zaman modern ini.

Hindari Diskriminasi dan Tindak Kekeresaan Terhadap Perempuan dan Anak

Peran dan pengambilan keputusan perempuan, bertujuan untuk menghindari tindakan-tindakan kekerasaan yang tidak memungkinkan dalam kemajuan diri terhadap kaum perempuan dan anak. Ancaman diskriminasi dan kekerasaan terhadap perempuan dan anak ini, jikalau dikatakan tidak ada keputusan yang diambil dan diterapkan oleh peningkatan kaum perempuan, sangatlah berpengaruh terhadap tingkalaku dan kemajuan pola pikir bagi perempuan terhadap anaknyba. 

Namun, disitulah akan terbukti bahwa, ketidakadilan dalam perkembangan dan kemajuan bagi diri manusia akan tidak mengarah pada pola pikir yang sangat merugikan kaum perempuan terhadap diskriminasi dan kekerasaan terhadap anak pada zaman kini. Maka, perlu ditanamkan nilai-nilai keputusan yang sangat berguna dan bermanfaat bagi kemajuan terhadap perempuan adan anaknya.

Peningkatan peran penting kaum perempuan ini sangat perlu di tingkatkan dan di pertahankan untuk menjaga dan menghindari dari tindakan kekerasaan dan diskriminasi yang melampaui dan membatasi kemajuan diri dalam perkembangan dunia modern, terhadap perempuan dan anak. Sehingga, keputusan dalam menjaga tindakan kekerasaan ini, akan terjaga dengan adanya suatu peran yang sangat penting ubntuk menghindari diskriminasi yang terjadi dalam kehidupan manusia, baik terhadap perempuan dan anak.

Penulis di Media Online Kabar Mapegaa (KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Peningkatan Peran Perempuan Dalam Pengambilan Keputusan