BREAKING NEWS
Search

Presiden Jokowi terhadap Papua atas Kemanusiaan


Foto Gubernur papua Lukas Enembe dan Presiden Indonesia Jokowidodo/KM.

Oleh : Yogi Marselino

Tanah Papua tanah yang berdarah atas kelakukan dan sifat busuk dari TNI/PORLI terhadap warna masyarakat papua sehingga semakin hari semakin punah masyarakat Papua.

Mereka menghabiskan nyawa orang papua dengan berbagai cara agar supaya tujuan mereka ingin menguasai alam raya papua dengan segala isinya.

Kau mengambil nyawa orang dengan Cuma-Cuma tetapi kehidupan yang menghidupkan kita oleh Bapak pencipta akan membalas semuanya pada waktunya.Dan ko ingat darah manusia yang engkau mengambil nyawa akan mengejar bersama dalam sepanjang hidupmu.

Kunjungan Presiden Indonesia Jokowi di PNG

Kunjungan dan Natal Nasional masyarakat Papua bersama Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) pada 27 Desember 2014 lalu di ibu kota papua Port Numbay. Sepertinya menjanjikan menuntaskan Semua kejahatan kemanusiaan terhadap warga sipil papua di tanah papua yang dulu hingga yang saat ini.

 Presiden Jokowi menaburkan rangkaian janji itu jadi pengobat hati masyarakat Papua untuk memulai lembaran baru penuh cinta kepada republic atau sebaliknya, menjadi waktu yang menambah ketidakpercayaan rakyat papua kepada Jakarta yang hanya memberikan janji, tetapi nihil realisasinya.

 Selama ini, sudah terlalu banyak janji Jakarta kepada rakyat papua di Tanah papua. Sepertinya jokowi mengikuti pola presiden terdahulu yang menebar janji bualan ketika berkunjung ke papua. Segera setelah jokowi pulang, terlihat masyarakat papua di tembaki dimana-mana di tanah papua. Dan saat ini masyarakat tidak terlalu antusias dalam merespon daftar janji itu. Tampaknya masyarakat papua sudah belajar dari pengalaman : Pemimpin hanya bisa menabur janji, tetapi Kejahatan dan ketidakadilan dalam relealisasi .

Kejahatan Kemanusiaan di Kabupaten Paniai Papua.

 Janji Jokowi “akan menuntaskan Kasus Kejahatan kemanusiaan di paniai. Sewaktu natal nasional di papua, (27/12/2014). Setelah Natal papua, Pak Jokowi tidak mau memberikan komentar apapun, Terkait kasus kejahatan di paniai ini, Sepertinya , hanyalah tinggal janji. Kejahatan kemanusiaan terhadap warga sipil menjadi realisasinya, dari semenjak itu hingga sekarang. Janji bagi orang papua  adalah utang, maka Masyarakat Sipil Papua akan menuntut terus hingga Periode ke periode berganti Pemimpin Republik ini.

Selanjutnya Baca ini :http://www.kabarmapegaa.com/2015/03/gempa-kph-berapi-gerakan-melawan-lupa.html

 Mahasiswa Papua Yang Kuliah  di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Presiden Jokowi terhadap Papua atas Kemanusiaan