BREAKING NEWS
Search

Sinut Busup : Militer Yang Ada di Yahukimo Segara Tarik Kembali


Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Komisi 1  yang menangani dibidang Pelanggaran dan Hak Asasi Manusia (HAM) pada Dapil lima, Sinut Busu. (Foto: Alexander Gobai/KM)

Jayapura, (KM) --- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Komisi 1  yang menangani dibidang Pelanggaran dan Hak Asasi Manusia (HAM) pada Dapil lima, Sinut Busup mengatakan atas kasus terjadinya penembakan yang menewaskan 2 waga sipil, ia meminta kepada polda dan Pangdam Segera tarik kembali pasuskan ke jayapura.

“karena ia menila yahukimo bukan tempat TNI/PORLI yang bisa seluas bebas mengakses keamana pada masyarakat,”kata Sinut Busup kepada masa aksi serta wartawan, Senin (30/03/15) di halaman kantor DPRP, Jayapura, Papua.

Kata dia, kita akan duduk bersama-sama dan membuka dialog untuk Kapolda ditembuskan kepada polda untuk segera tarik kembli pasukan ke jayapura,”katanya.

“karena cara kerja elit politik di bangsa Indonesia adalah salah di dibenarkan dan benar disalahkan, itu bangsa Indonesia,”pungkasnya.

Kami akan berbicara sesuai dengan prosedur dan naikan kepada pimpinan untuk membuat tim investigasi atas kasusu penembakan yang menewaskan 2 waga sipil dan luka-luka lainya,”pungkasnya.

Ia menilai, kasus tahun1969 sampai kini, sudah banyak kejadian masalah kemanusian. Tetapi, kami (DPRP,red), akan tetap menyuarakan atas masalah  itu,”harpanya.(Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Sinut Busup : Militer Yang Ada di Yahukimo Segara Tarik Kembali