BREAKING NEWS
Search

Orgenis Wanimbo : kami Akan Lakukan Sampai Tuntas


Wakil Ketua DPRP komisi 1 bagian pelanggaran dan Hak Asai Manusia, Orgenis Wanimbo. (Foto : Alexader Gobai/KM)

Jayapura, (KM) –Wakil Ketua DPRP komisi 1 bagian pelanggaran dan Hak Asai Manusia, Orgenis Wanimbo mengatakan kami siap menindaklanjuti dan menuntaskan kasus penembakan yang menewaskan 2 waga sipil dan luka-luka lainya di yahukimo pada tanggal 19 maret belum lama ini.

“kami anggota DPRP komisi 1 dapil 5, besok atau lusa akan siap turun di yahukimo dan  melihat sekaligus membentuk wacana dengan warga, kemudian akan membentuk Tim Investigasi atas kasus itu,”kata Orgenis Wanimbo kepada masa  aksi serta para wartawan, Senin (30/03/15) di halaman Kantor DPRP, Jayapura, Papua.

Kata dia, penembakan yang terjadi di yahukimo itu, saya katakan bahwa, itu pihak tiga yang melakukannya. Tidak mungkin dari rakyat sendiri,”katanya.

“pasti yang jelas, kasus itu merupakan kasus yang sama dengan kejadian di mimika, paniai, jayawijaya dll tempat lainnya. Saya kata lagi, penembakan itu adalah dari TNI/PORLI,”tambahnya.

Ia berharap, kami akan segera tuntaskan kasus penebakan itu. Jika ingin melawan juga harus ada bukti-bukti kemudian bisa diselesaikan secara sistematis,”harapnya.(Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Orgenis Wanimbo : kami Akan Lakukan Sampai Tuntas