BREAKING NEWS
Search

STKIP-Surya 29 Agustus akan wisuda

Usai Rapat Pembentukan Panitia Penyelenggara Wisuda / Foto : Yunus. E Gobai/KM

Tanggerang, (KM)--  Sekolah Tinggi Keguruaan Dan ilmu  Pendidikan ( STKIP- Surya) Akan Wisuda 14 mahasiswa/i pada 29 Agustus 2015 mendatang.

Yang akan Wisuda adalah  dengan jurusan yang berbeda  yaitu, Komputer, Matematika Dan Fisika mencapai jenjang starata satu yang akan dapat nanti.

Demikian di sampaikan oleh ketua Ikatan Liten Wanena  kepada www.kabarmapega.com sabtu (28/03/2015) di Asrama Tolikara , Tanggerang Jawa Barat.

Wanena,  mengatakan yang akan wisuda adalah dua gelombang karena keterlambatan menyelesaikan mata kuliah yang sudah terima adalah  74 mahasiswa jurusan yang sama akan menyusul wisuda pada Tahun mendatang,

Kemudian, untuk kedepan, yang masih mengenyam pendidikan , kata dia, “Mata kuliah yang sudah kita terima itu kita harus selesaikan supaya untuk kedepan itu kita selesai sama-sama”

Jangan sampai sama seperti kita punya kaka-kaka yang  sedang mengalami saat ini.ujarnya  

Karena apa?  kita mau selesai mata kuliah cepat dan lambat itu kembali kepada kita sendiri,namun waktu yang ada itu harus fokus dan berusaha untuk selesai. Tandasanya

Waktu yang sama, Tutilan Pagawak mengatakan, yang akan wisuda ini semua harus pulang ke daerah  untuk mengapdi sesuai dengan potensi yang di terima ketika bangku studi

Lanjut pagawak, karena saat ini Pemerintah  Daerah Kabupaten Tolikara sedang menungguh adan membutuhkan  guru-guru yang lulusan bagian dari sains.

Selain itu,  Talenus Kogoya menuturkan, “ Pendidikan yang  berbentuk extrakulikuler atau pendidikan luar kampus yang di gelar oleh pihak kampus yakni belajar bahasa inggris itu kita harus prioritas untuk belajar.  Karena ini sangat penting bagi kami generasi papua pada umunya dan lebih khusunya Mahasiswa Tolikara”.

Kemudian, lanjutnya, Kita tidak boleh maluh bertanya kepada siapa saja, baik itu dosen atau senior kita , tetapi jadikan budaya untuk  bertanya banyak . Kalau kita bertanya banyaka pasti mendapatakan ilmu yang lebih luas dan yang kita belum tauh kita bisa mengetauhi. Tuturnya

Kita yang masih dalam bangku perjuangan atau studi pendidikan, kata dia, kita harus kerja tepat waktu  kalu ada tugas dan memanfaatkan waktu yang bagus. Harapanya  (Yunus. E Gobai/KM)




TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “STKIP-Surya 29 Agustus akan wisuda