BREAKING NEWS
Search

TANGISAN MASYARAKAT PAPUA


Oleh Aleks G B Giyai
Alex G B Giyai/ Foto : Mateus. A Tekege/KM
Artike (KM)-- Pertanyaan yang sangat sederhana ini dia datang dari lubuk hati ketika saya melihat realitas kehidupan yang sedang hancur ini. 

Petanyaan ini pun aku lontarkan bagi para intelektual muda dan para cendekiawan muda yang sedang menimbah ilmu dibangku perkuliahan maupun mereka sedang merana mencari pekerjaan maupun yang sedang duduk diatas kursi sofa dipemerintahan.

Selama 21 tahun bagi mereka yang menimbah ilmu sampai S3, selama 19 tahun kuliah bagi mereka yang menimbah ilmu S2, dan S1 kuliah selama 17 tahun, D3 kuliah selama 15 tahun dan bagi mereka yang kuliah D2 selama 13 tahun, dan kami yang tamatan SMA sekolah selama 12 tahun. 

Siapakah Bapak Penyelamat Kehidupan Masyarakat Papua

Bertahun-tahun lamanya manusia harus mencari pengetahuan demi untuk membuka wawasan pribadi yang sangat matang dan tajam,dan professionalis. Ketika anda menjadi seorang yang sangat bijaksana dalam dunia pendidikan dan anda sudah siap untuk mengimplementasikan pengetahuanmu kepada masyarakat .

Siapa dia yang ketika menyelesaikan perkuliahannya, dia membawa semua pengetahuan yang dia miliki itu untuk membagi dengan masyarakat atau membawa suatu perubahan yang baru untuk menunjukkan bahwa inilah pengetahuan saya yang sekolah selama bertahun-tahun itu. Sungguh sangat mengejutkan bahwa pengetahuan seseorang itu menjadi sangat lemah ketika manusia itu tiba dikampug halamannya dan pengetahuan itu membodohi dia sendiri. Itulah realitas manusia papua yang selama ini dan selamanya akan terjadi. 

Seharusnya andalah para penyelamat kehidupan masyarakat anda karena mereka menantikan untuk membuat sesuatu sesuai dengan profesi pengetahuan anda yang selama bertahun-tahun menerima itu. Tetapi apa realita yang terjadi adalah para intelek itu diam membisu diantara masyarakatnya menjadi manusia yang tak berkutik, bodoh, malas tahu.

Para intelek yang menerima pengetahuan selama bertahun-tahun mereka tahu segala revosi dan perkembangan dunia modern yang kian cepat berubah ini tapi masyarakat tidak pernah mengikuti perkembangan dan perubahan dunia ini dan mereka akan diam dalam keheningan untuk menanti anak-anakya yang berpengetahuan untuk menyelamatkan mereka dari kehidupan segala keterpurukan ekonomi dan berkehidupan social yang baik. 

Orang tua dan masyarakat mengutusmu untuk mencari segala pengetahuan bukan untuk kembali menjajah dan menghancurkan kehidupan mereka tetapi mereka menantikan kedatanganmu untuk membebaskan mereka dari segala ketertinggalan segala bidang . 

SUARA KAUM TAK TERDIDIK



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “TANGISAN MASYARAKAT PAPUA