BREAKING NEWS
Search

AKU CENDERAWASIH BUKAN HEWAN BURUAN


Cendrawasihku by Venisela/KM

Engkau  tahu namaku Cenderawasih

Engkau memandang Aku seekor burung
Engkau menyebutku burung terunik hidup di tanah Papua
Namun Aku mengakui, aku bukanlah seekor burung
Akulah ‘Sesuatu’ yang dilahirkan dari perut Bumi Papua
Eksotiknya elok warna tubuhku itulah ‘Sesuatu’
Akulah kebanggaan bagi Bumi Papua
Akulah Emas permata Pelita, terlahir diatas bumi Papua
Akulah penerang bumi papua.

Sejenak kumenyandar dahan Anggrek
Terdengar bisikan suara asing dari kejahuan
Keheninganku dikagetkan suara asing itu
Tubuhku terasa gelisah saat  Aku ingin terbang ke suatu tempat

Aku bertanya,
mengapa aku dihalang oleh suara asing itu?
Mengapa mulutku terbungkam, ketika mendengar suara asing itu?
Siapakah dia suara asing itu?
Darimanakah asalnya suara asing itu?

Tiba-tiba Suara asing itu menghampiriku
wajahku dicambuki...!
bulu-buluku dicabuti...!
keunikan wajahku dilunturkan...!
mulutku dibungkam...!
Aku disiksa dalam jeratan...!
Tubuhku derita didera oleh suara asing itu
 Suara asing,Ternyata Dialah Pembunuh
 Sang Koloni yang datang memusnahkanku

Aku tak berdaya,
 kubungkukkan kepalaku
 kubisukan kupingku
 kupasrahkan hatiku kepada Yang Maha Kuasa
 Oh Tuhan...
 Alam Bangsa Papua,
 Aku Cenderawasih ciptaanMu terunik 
 Diatas tanah negeri papua ini!
 Kubergumul dan memohon padamu!


"Ya Tuhan...
Aku ingin bebas dari jeritan ini

Aku ingin bebas dari konyolan ini
Aku ingin bebas dari derita ini

Aku ingin terbang lebih tinggi melewati langit
Oh... Ugatame, Mepoyame, Papuamakime
Aku Cenderawasih, bukan hewan buruan yang terus dibunuh
Singkirkanlah Sang ‘PENCABUT NYAWA’ itu...Amin...”

By :  Velisela Cecilia Yeimo/KM




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “AKU CENDERAWASIH BUKAN HEWAN BURUAN