BREAKING NEWS
Search

Ibu Engkaulah Tongkat Dalam Hidup-Ku

Foto doc pribadi,Kasih ibu menjadi kekuatan dalam hidup,Ancel/KM.
Oleh: Frans Yube Pigai 

Opini KM.Pepatah kata mengatakan bahwa “Kasih Ibu Sepanjang Masa maka Surga Ada di Telapak Kaki Ibu”. Itu adalah pepatah yang seringkali kita dengar. Yang dapat  menggambarkan bagaimana begitu besarnya kasih seorang Ibu kepada anaknya.


Kalau kita merenungkan  kembali melihat  bagaimana kita dilahir ke dunia ini, dimana seorang Ibu dengan susah payah membawa kita di dalam perutnya selama 9 bulan. kita akan melihat begitu besarnya kasih seorang Ibu kepada kita untuk menjaga dan membawa kita kemanapun Ibu pergi sehingga  dalam keadaan susah payah Ibu telah melahirkan kita, seorang Ibu akan menjaga anaknya dengan cara menyusui mendidik hingga dewasa ini.

 Apapun yang terjadi di dunia ini akan terjadi pula disurga,maka tidak pernah ada kata mantan anak ataupun mantan Ibu. Tidak perna ada sebab hubungan antara Ibu dan anak, begitu erat sampai kapanpundan. Tidak salah kalau dunia memberi penghargaan dengan adanya Hari Ibu setiap tahunnya. Ibu diartikan dalam bahasa Mee (Noikai) adalah suatu aliran air mata yang akan merawat dan membesarkan aku sejak aku dilahirkan sampai pada masa kini. 

Ketika Ibu membesarkan aku dalam hidup, aku selalu bahagia karena Ibuku selalu menyayangi, dan tidak melepakan dari kehidupaku dan selalu merawat aku dan tidak membiarkan aku sejak aku bersama dengan Ibuku yang tercinta dalam hidupku. Sebab, Ibu (Noukai) menjadi jalan kebenaran yang menunjukkan dan  mengantarkan aku ke jalan yang benar. 

Baik dalam kesusahan maupun kebahagiaan dan kesakitan maupun kesulitan. Dalam hidupku Ibu (Noukai) selalu menemani dalam untaian doa dan selalu menyebut namaku, sehingga hatiku terasa tenang dan penuh harapan untuk melangkah dan maju dalam sebuah proses perjuangan hidup, baik berupa pendidikan yang aku jalani maupun dalam hidup sehari-hari. 

Aku rasa bangga dan terima kasih kepada Ibu karena Ibu bagitu dengan susah payah melahirkan,merawat serta membesarkan aku.Ibu terimahkasih atas nasehat dan didikanmu sehingga aku bisa hidup sendiri ditanah orang ini dan memberikan nasehat kepadaku.

 Hal-hal ini menjadi sebuah dorongan dan memotifasikan diriku untuk melangkah kaki dalam kebaikan untuk mengejar cita-cita dalam proses pendidikan dan tujuan hidup bagi diriku.

 Ibu, engkaulah pelindung hidupku dan jalan kebenaran bagiku karena Engkaulah tongkat kebaikan bagiku. Sebab, Ibu (Noukai) menjadi tumpuhan harapan untuk mengejar impianku dalam sebuah proses yang aku jalani baik dalam kehidupan sehari-hari dengan berbagai kegiatan maupun dalam sebuah proses pendidikan yang aku jalani. 

Hai! Ibu (Noukai) maafkan aku atas  semua kesalahan yang pernah aku buat terhadap Ibu, yang tidak menyenangkan di hati Ibu sejak aku bersama dengan Ibu tercinta. 

Ibu (Noukai) sekali lagi terima kasih banyak,karena semuanya yang Engkau berikan kepadaku, biar aku tidak balas dengan kebaikan dan begitu harta kekayaan yang melimpah, tetapi dengan untaian doaku kita tetap bersama dalam naungan Tuhan karena Tuhan yang Maha besar dan Maha pengasih dalam hidup kita sebagai keluarga.


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Ibu Engkaulah Tongkat Dalam Hidup-Ku