BREAKING NEWS
Search

Kemenangan GERMANY FIFA World Cup 2014

Foto/Ist KM

SPORT/KM -  Jerman meraih trofi Piala Dunia 2014 usai menaklukkan Argentina 1-0 di laga final di Estadio Maracana, Senin 14 Juli 2014. Ini merupakan trofi Piala Dunia keempat Jerman sepanjang sejarah. Kesuksesan jerman setelah memenangi pertandingan big champions di mata dunia ini sekaligus memecahkan mitos Amerika Latin atas negara - negara Eropa. 
Seperti yang kita ketahui bersama, Jerman berhasil menang atas Argentina sekaligus yang menjadi pertama negara eropa yang berhasil menang di Amerika Latin.

Bukan hanya itu saja, sebelumnya Spanyol pernah menang atas Belanda di piala dunia yang diselenggarakan di Afrika Selatan dengan skor 1-0. Persaingan antara Amerika Latin dan Eropa memanglah sangat berat dan saling bergantian juara. 
Kemenangan Pesta bola terakbar di dunia ini, disaksikan oleh mata dunia, selain hanya fans terhadap individu pemain dan negara - negara idolanya.

Sejak pertamakali digelar pada 1930, sudah digelar 20 kali perhelatan Piala Dunia, Dan Eropa masih mendominasi dengan memenangi 11 di antaranya (Jerman 4, Italia 4, Prancis 1, Inggris 1 dan Spanyol 1).

Sementara sembilan Piala Dunia lainnya dimenangi oleh tiga wakil Amerika Selatan (Brasil 5, Argentina 2 dan Uruguay 2).

SD/KM



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Kemenangan GERMANY FIFA World Cup 2014