BREAKING NEWS
Search

Mengasah Diri Dari Organisasi

Ilustrasi,sumbergoogle/KM.
Oleh: Frans Yube Pigai

Organisasi menjadi motor penggerak bagi kemajuan dalam pengambilan keputusan dan perang utama pengembangan intelektual seseorang. Keterlibatan dalam suatu organisasi akan membentuk karakter dan wawasan bagi setiap manusia.

Dengan demikian, penulis berpendapat bahwa, organisasi merupakan sekumpulan orang yang akan membentuk karakter yang terstruktur dan sistematik atau suatu bagan yang  akan  memperingankan suatu kegiatan yang terdiri dari  ketua kepanitiaan organisasi, wakil dari organisasi, sekertaris, bendahara, dan terdapat pula seksi-seksi atau bidang-bidang yang menangani dalam struktur kepanitiaan dalam organisasi tersebut.

 Namun, dengan adanya struktur organisasi, suatu organisasi akan menjadi tanggung jawab bersama dalam karya dan tanggung jawab masing-masing dan dalam organisasi itu pula adanya kerja sama yang membangun kemajuan dan perkembangan yang berpengaruh pada kemajuan organisasi dan intelektul bagi manusia, yang ikut terlibat dalam suatu organisasi tersebut.

Organisasi ini juga akan membentuk karakter dan pola pikir manusia akan lebih jauh intelektualnya, dibanding dengan orang-orang yang tidak ada keterlibatan dalam mengambil tanggung jawab dalam organisasi tersebut.

Intelektual Manusia sangat berpengaruh pada perubahan pola pikir seseorang dengan belajar organisasi. Perkembangan intelektual akan terukir dengan adanya suatu usaha dan keterlibatan seseorang terhadap organisasi yang ada. Karena kemajuan pola pikir dan karakter manusia akan nampak ketika kita mengikuti organisasi yang ada, sehingga akan terbentuk dengan sendirinya.

kemajuan dalam cara berpikir menjadi lebih berprofesional untuk memunculkan ide-ide baru atau pendapat, saran, kritik untuk memecahkan suatu pembicaraan terhadap topic yang akan di bahas dalam suatu forum atau rapat-rapat terbuka atau diskusi pembahasan dalam suatu organisasi kecil dalam bentuk kegiatan yang dilakukannya. Oleh karena itu, dengan belajarnya suatu oganisasi, manusia akan terbentuk dengan sendiri, berperang dalam memutuskan atau memecahkan suatu problem dengan menerapkan suatu kritikan, saran, bahkan ide-ide yang bisa merumuskan arah pembicaraan itu secara baik dan benar.

Belajar organisasi sangat penting dalam hidup karena dengan organisasi kita dapat terbentuk menjadi manusia yang bisa berdiri sendiri untuk menangapi permasalah dalam sepanjang hidup manusia maka pentingkanlah organisasi baik di UKM-UKM di kampus maupun organisasi non-akademik yang ada.

Semoga dengan artikel ini sangat bermanfaat bagi pembaca yang bertujuan untuk penapsiran dalam kehidupan kedepan,SALAM.



TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “ Mengasah Diri Dari Organisasi