BREAKING NEWS
Search

Pertemuan Dengan Komnas HAM Wakil Bupati Paniai Tidak Hadir

KOMNAS HAM. IST@.
Jakarta, (KM) --- Tim investigasi Komnas HAM kasus Paniai berdarah mengaku Wakil Bupati Paniai Yohanes You S.Ag.M.Hum tidak hadir dalam pertemuan dengan tim investigasi Komnas HAM, Kapolda dan Pangdam pada tanggal 3, 4. dan 5 Maret 2015 guna meminta keterangan untuk mengumpulkan data untuk proses pengungkapan pelaku penembak Paniai berdarah.

Sariyana sekretaris tim investigsi Paniai berdarah mengatakan pihaknya telah bertemu dengan jajaran Polda Papua dan juga jajaran Pangdam cendrawasih, selanjutnya kita telah juga mengundang wakil bupati Paniai dan jajarannya untuk datang siap segera memberikan keterangan tetapi jadwal kita terkirim surat tidak ada konfirmasi dan tidak ada yang hadir.

]”ketidakhadiran ini belum tahu alasannya, kita susa komunikasikan disana. Surat kita layangkan dan dengan ketidakhadiran ini tentu “ harapan kami mendapatkan gambaran secara langsung di lapangan pada tanggal 8 khusunya itu menjadi tertunda, Oleh karena itulah kami mengupayakan datang langsung ke Paniai untuk mengumpulkan data, supaya kita ketemu langsung untuk melengkapi data–data itu,”katanya kepada www.kabarmapegaa.com, Rabu (01/04.15) kemarin, Kantor Komnas HAM di Jakarta.
`
Kata dia, Pengumpulan data dari pemerintah daerah itu penting, maka kami akan ke Paniai dalam waktu yang dekat. Banyak pihak mahasiswa, masyarakat telah melaporkan wakil bupati pernah di todong dengan senjata oleh aparat keamanan setempat pada tanggal 8 Desember 2014 di Togokotu–Paniai,”pungkasnya.

Informasih ini benar atau tidak kami tidak tahu maka kami akan minta keterangan lebih lanjut kepada pihaknya, karena ini satu rentetang untuk proses pengungkapannya,”katanya.(Marinus Geitogo Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pertemuan Dengan Komnas HAM Wakil Bupati Paniai Tidak Hadir