BREAKING NEWS
Search

Pukulan Pengalaman Kegagalan Sebagai Bahan Pembelajaran Menuju Kesuksesan



Yosaf Mai Muyapa
Oleh: Yosafat Mai Muyapa

Setiap orang, pasti punya pengalaman hidup yang baik. entah itu orang kecil maupun orang besar. Pengalaman kesuksesan dan pengalaman kegagalan tetap ada dalam setiap pribadi manusia.

Ketika orang memikirkan bahwa tindakan alamia yang bersifat berasal dari diri pribadi yang sah, adalah perbuatan yang  fakta secara alami dalam hidupnya. Tetapi, kadang kita memikirkan pengalaman yang gagal. Maka,kadang membuat kita membingunkan untuk harapan hidup kedepan. Dan pastinya akan mengalami frustasi.

Nah, opini ini ingin mengulas pukulan jejak gagal hidup yang akan ditentukan pada masa kini dan masa depan. Sebab, masa kini dan mendatang merupakan alur menuju kehiduan kesuksesan dan kegagalan, yang tidak menentu.

Hidup manusia sangat berliku-liku karena banyak tantangan. Tetapi, dunia bisanya mengatakan menghadapi tantangan adalah awal dari kerinduan kesuksesan. Maka itu, mau menjadi sukses yang penting tahu sistemnya.

Modus untuk melangkah pada hidup membawa perubahan adalah menerima ancaman dan memikirkan pengalaman kemudian bertindak terhadap asuhan yang telah kita dapatkan dalam hidup. Agar, membawa perubahan di masa depan. 

Impian masa depan adalah buah pikiran yang direncanakan oleh setiap orang. Namun, bila kita memikirkan dan melaksanakan sesuai dengan pikiran yang dipikirkan, pasti harapan masa  depan akan ditentukan sesuai tindakan pada masa kini. 

Intonansi sederhana menurut pengamat saya bahwa dengan istilah sirih berganti rodah berputar merupakan waktu yang ada tidak tetap. Tetapi, tetap akan jalan terus. Demikian juga, pengalaman masa lalu adalah  masa kenangan yang hadir sebagai pengetahun dan untuk bertidak untuk masa yang akan datang. 

Yosafat Mai Muyapa Penulis di Media Online Kabar Mapegaa


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pukulan Pengalaman Kegagalan Sebagai Bahan Pembelajaran Menuju Kesuksesan