BREAKING NEWS
Search

Victor Tutugoro KTT MSG Akan Bahas Tawaran West Papua

Victor Tutugoro baju kuning
Radio New Zealand (KM)--Ketua MSG, Victor Tutugoro, mengatakan pertemuan puncak khusus direncanakan untuk 21 Mei untuk memeriksa tawaran keanggotaan United Liberation Movement for West Papua (ULMWP).

Mr Tutugoro mengatakan kepada surat kabar harian Noumea bahwa ia bertemu dengan seorang pemimpin ULMWP, Rex Rumakiek, dan telah diundang untuk mengikuti pertemuan di PNG nanti.

Menurut koran itu, delegasi sebuah MSG menteri luar negeri 'sedang mempertimbangkan mengirimkan ke Jakarta kesimpulan dari pertemuan Mei.

TuanTutugoro akan segera melakukan perjalanan ke Fiji dan PNG untuk membahas aplikasi yang pada akhirnya akan diputuskan pada Puncak Pertemuan MSG di Kepulauan Solomon akhir tahun ini.
Akankah  keputusan  bulan mei mendatang pemimpin MSG menerima untuk aplikasi keanggotaan penuh bagi rakyat Papua di MSG, atukah keputusan di bulan mendatang  terulang seperti tahun 2013 yang mana menolak aplikasi keanggotaannya melalui WPNCL?.

Akan tetapi dukungan ULMWP dari solidaritas di pasifik semakin tumbuh untuk keanggotaan penuh bagi rakyat di MSG, seperti dijaringan sosial facebook 10 juta jiwa rakyat di Fiji mendorong keanggotaannya. (Marinus Gobai/KM).



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Victor Tutugoro KTT MSG Akan Bahas Tawaran West Papua