BREAKING NEWS
Search

AMP komite Kota Malang Raya Seruhkan aksi Mendukung Penuh , West Papua Masuk Ke MSG


(Saat Puluhan Mahasiswa AMP Komite Malang melakukan aksi di depan kator DPRD Malang.Foto Jekson Degei Anggota AMP/KM)
Malang (KM),Puluhan Mahasiswa/i Papua yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua Komite Kota malang (AMP) turun aksi demo damai dalam rangka mendukung  sepenuhnya  keanggotaan West Papua kedalam  keluarga besar Malanesia di Malanesia Spearhead Group (MSG) pada selasa  (19/05/2015) siang ini di balai kota Didepan Kantor DPRD Malang.

Aksi ini di lakukan dengan mempertimbangkan situasi West Papua yang berada dalam “ZONA DARURAT”,maka yang telah  tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua komite kota malang ,sekaligus mewakili Rakyat Papua membacakan pernyataan  sikap Dihadapan  ratusan warga aremania malang  sebagai berikut :
1) .ULMWP merupakan representasi Rakyat Papua dan kami mendukung penuh keanggotaan West Papua bersama keluarga besar Malanesian Spearhead Group(MSG). 

2) Rakyat Papua melalui United Liberalition Movement for west papua (ULMWP) membutuhkan dukungan yang sebesar-besarnya dari rakyat dan pemerintah Malanesia untuk bergabung bersama MSG. 

3) Papua New Guinea (PNG),Vanuatu,Fiji,Solomon Island,dan New Caledonia wajib bersuara demi membebaskan Rakyat Melanesia di West Papua dari bahaya “Pemusnahan Etnis Malanesia” Oleh Negara Republik Indonesia. 

Selama 53 tahun, kemerdekaan West Papua terbungkam oleh kejahatan system kolonialisme dan kejahatan militerisme  yang hingga kini membuat kehidupan bangsa Melanesia di West Papua terbungkam dan terancam punah.
Pencaplokan yang didasari atas kepentingan politik Indonesia dan ekonomi Amerika serikat telah memusnahkan sebagian besar Rakyat Papua dan terus menghambat populasi Orang Asli Papua, dengan operasi-operasi militer dan kebijakan-kebijakan politik Pemerintah Pusat Republik Indonesia yang diskriminatif terhadap Rakyat Papua.(Jekson Degei  Anggota AMP 
Malang/KM)

Berikut Foto -foto saat Kegiatan Aksi mulai dari Stadion Gajayana Hingga balai Kota Malang .
















TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “AMP komite Kota Malang Raya Seruhkan aksi Mendukung Penuh , West Papua Masuk Ke MSG