BREAKING NEWS
Search

Dukungan Anggota MSG Ratusan Mahasiswa Papua Unjuk Rasa di Bogor

Foto : Aksi Masa Dukungan ULMWP Kembali ke Malanesia/ (Marinus doc)
Bogor/KM-- Ratusan Mahasiswa Papua yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua (AMP)  Komite Kota gelar unjuk rasa  mengelilingi Istana Presiden II di Bogor Jawa Barat, Kamis, (21/5/ 2015) waktu setempat.

Pindison mengatakan lebih 150 mahasiswa turun jalan untuk mendukung  penuh rakyat Papua Barat kembali ke keluarga Malanesia melalui wada refrensatif rakyat  yaitu United Liberation Movement for West Papua (ULMWP).

Lanjut dia, kami bersyukur jika kita diterima menjadi anggota keluarga Malanesia, karena kami bukan warga Melayu di Batavia Jawa, Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera. 

Kami adalah bagian dari rakyat Malanesia yang telah dilupakan oleh negara - negara fasifik selatan yaitu PNG, Solomon Island, Fiji dan New Zeland, (ungkapnya).

Kami bersyukur Negara Vauatu terus konsisten membawah rakyat Papua  ke konfrensi regional Pasifik. Vanuatu membuka hati melihat penderitaan, penyiksaan, kehilangan budaya dan genosida maka, mereka tidak membiarkan kami sepanjang masa, (tambahnya).

Hari ini, konfrensi Regional  anggota negara - negara Malanesia  secara resmi dibuka di Papua New Guinea. Sala - satu agenda yang akan bahas adalah pengajuan  aplikasi dari rakyat Papua Barat melalui ULMWP. 

Lima dari dua negara anggota MSG yakni Vanuatu dan Keledonia baru di kabarkan telah mendukung penuh Papua Barat di terima menjadi anggota MSG. (Marinus Gobai)


 


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Dukungan Anggota MSG Ratusan Mahasiswa Papua Unjuk Rasa di Bogor