BREAKING NEWS
Search

Panggilan untuk dukungan pemerintah untuk tawaran WP

Foto: Aktivis Lokal
Soloman, (KM)-- Panggilan untuk dukungan pemerintah untuk Bida aktivis LOKAL WP dan anggota dari Gerakan Solidaritas Kepulauan Solomon untuk Kebebasan Papua Barat telah meminta pemerintah hari untuk mendukung Papua Barat (WP) dalam usahanya untuk bergabung dengan Melanesia Spearhead Group (MSG). Dikutip solomanstarnews Minggu, (24/05/2015)

Ben Didiomea mengaku, ketika Perdana Menteri saat ini adalah Pemimpin Oposisi; sambutannya didukung Papua Barat di mana ia membanting pemerintah memimpin Lilo untuk berkunjung ke Indonesia.

"Sekarang dia adalah Perdana Menteri Kepulauan Solomon kami berharap untuk melihat dia menyanyikan lagu yang sama yang menderita saudara Melanesia dan saudari kita dari Papua Barat senang mendengar," katanya.

Dia mengatakan Papua Barat telah menderita di tangan Indonesia selama lebih dari tiga dekade sekarang dan cara terbaik untuk Kepulauan Solomon untuk membantu saudara Melanesia adalah untuk mendukung usahanya untuk bergabung dengan MSG.

"Kami orang-orang dari Kepulauan Solomon ingin melihat saudara-saudara kita dari Melanesia Papua Barat untuk bergabung dengan MSG hanya sebagai Kanak di Kaledonia Baru," katanya.

Dengan itu, ia menambahkan pemerintah hari harus diwaspadai setiap drama busuk dari Indonesia di mana ia percaya bahwa Indonesia akan melakukan apa pun di bawah matahari untuk menjaga Papua Barat dari MSG.

Dia mengatakan, jika pemerintah hari ini tidak mendukung tawaran Papua Barat untuk bergabung MSG maka itu jelas menunjukkan bahwa pemerintah mendukung pelecehan hak asasi manusia dan genosida yang terjadi di wilayah Melanesia Papua Barat selama 30 tahun terakhir .

Seperti yang diminta oleh anggota MSG saat Papua Barat untuk bersatu sebelum mereka dapat diterima dalam MSG, Mr. Didiomea kata, Papua Barat sudah bersatu dalam kelompok sebut Gerakan Serikat Pembebasan Papua Barat dan sekarang terserah kepada MSG anggota untuk membuka pintu bagi Papua Barat untuk bergabung MSG. (Yunus. E Gobai/ solomanstarnews/KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Panggilan untuk dukungan pemerintah untuk tawaran WP