BREAKING NEWS
Search

Panitia Mubes Ke-2 IPPMMAPI : Yosafat Muyapa, Harap Organisasi Membawa Sentral Bersatu Untuk Bekerja Demi Masa Depan (Piyayita)

Foto : Panitia Mebes ke II IPPMMAPI/KM

Jayapura, (KM)--Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa/I dan Masyarakat Piyayita (IPPMMAPI) Se-Jayapura telah menggelarkan pelantikan badan pengurus baru ikatan pemuda pelajar mahasiswa dan masyarakat piyayita (IPPMMAPI) Periode 2015 hingga 2017 mendatang. Ajang untuk mengadahkan kegiatan tersebut,senin (18/05/15) di tempat perumnas 3 waena, asrama putra paniai, jayapura, papua.

Hadiri seluruh senioritas, intektual, dan anggoto IPPMMAPI se-jayapura, serta organ organ lainnya, pukul, 3.00. wit, yang melampaui kemarin sore.

Ketua panitia Mubes, Yosafat Muyapa, mengatakan wadah IPPMMAPI membawah berorganisasi yang bermoral dan bermartabat melalui thema sentral, bersatu untuk bekerja dalam segala aspek,”Katanya.

Lanjut; Sesuai bunyi motto umum ini dengan sensoris fiksi yang sederhana tetapi ketika kita bertindak maka dia membawah pada salah satuh ajang yang kokoh untuk membentuk mentalis dan kemampuan kreatif kita kedepan,”Jelasnya.

Menurut ketua panitia, Muyapa, harapkan kepada seluruh mahasiswa/I piyayita besar keempat distrik (bogobaida, youtadi, dauwo baru, siriwo,) sekalipun disitu berbeda-beda suku, marga, bahasa, dan wilayah, tetapi melalui wadah IPPMMAPI mengatakan harus bersatu dan tidak berpisah pisah antara anak putra daerah piyayita,”Katanya.

Imbuhnya dia , saya selaku ketua panitia dengan tegas bahwa sesuai dengan mufakat bersama melalui forum terbuka dalam musyawarah mencetuskan bahwa, dalam keempat distrik ini inisiatif untuk menyendiri ikatan local maka mekanisme organisasi IPPMMAPI tidak dapat mengijinkan baut yang bila memikirkan,”Tegasnya,

Tambah dia lagi, mengapa kita harapakan dengan begitu cara karena kami sebagai generasi-generasi penerus piyayita yang akan melawan era globalisasi kedepan maka, dalam satu wadah, satu skill, satu tujuan sehingga ancaman apapun yang datang kita bisa melawan dengan kompaknya. ”Solusinya. “Jika ada peristiwa fakta yang intimidasi kepada hak ulayat pribumi terhadap kekayaan yang Tuhan posisikan ke daerah yang terbelakang yakni piyayita tapi, tampa pamit secara illegal penambangan telah terjadi sedang terjadi dan akan terjadi hak ulayat menjadi batusandungan, dan masyarakat pribumi jadi hidup krisis.”Esensialnya. (027/KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “ Panitia Mubes Ke-2 IPPMMAPI : Yosafat Muyapa, Harap Organisasi Membawa Sentral Bersatu Untuk Bekerja Demi Masa Depan (Piyayita)