BREAKING NEWS
Search

Aser Gobai : Bupati Paniai, Segera Fasilitasi Stakeholder, Usut Pelaku Penembak di Kab. Paniai


Ketua DPC Partai  NasDem Kab. Mimika, Aser Gobai
Jayapura, (KM)---Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai NasDem,  Kabupaten Mimika, Aser Gobai mengatakan bupati kabupaten Paniai, Hengki Kayame agar segera memfasilitasi seluruh stecholder yang menangani di bidang HAM, terutama Komisi 1 DPRP, Komnas HAM Papua dan Pusat untuk  segera mengusut pelaku penembak di kabupaten paniai, Papua sejak tanggal 8 Desember 2014 lalu.  

“karena sudah jelas bahwa, pelaku penembak di kabupaten Paniai, TNI/Porli. Bukan masyarakat. Mau mempersalahkan siapa, apakah Rakyat yang sebagai anak Adat di kabupeten Paniai atau siapa,”kata DPC Partai NasDem, Kab. Mimika, kepada www.kabarmapegaa, Rabu, (22/07) melalui Via Seluler malam ini.

Kata dia, bupati tidak boleh menyakini masalah dari TNI/Porli sekaligus tidak  boleh mengobati luka yang dirasakan oleh Rakyat Paniai. Tetapi, perlu mengobati luka dengan mengusut siapa pelakunya,”jelasnya.

“bupati perlu mendukung DPR Prov,  DPRD Kab. Paniai dan Komnas HAM  yang sudah melakukan tindakan keras, agar pelaku segera diungkap. Maka, kata dia, bupati segera memfasilitasi seluruh stecholder itu ,”pungkasnya.

Pihaknya mengatakan, “saya tahu, masyarakat memunyai perasaan cinta kasih yang luar biasa terhadap rakyat paniai agar  terjadi hidup di paniai secara harmonis. Bukan, dilakukan cinta kasih atas dasar kepentingan,”katanya.

Ia menilai, mana janji bupati untuk membuka Garuda, agar mengusut pelaku penembak kematian di kab. Paniai. Menurutnya, bupati tidak mempertanggungjawabkan garudanya itu. Berarti bupati sudah tipu,”nilainya.

“untuk  itu, bupati segera bertanggung jawab, bupati tidak boleh tinggal diam. Ini saatnya, bupati, kalau dianggap seorang pemimpin, harus mengusut pelaku dengan cara memfasilitasi seluruh stecholder yang menangani HAM,”jelasnya.

Ia meminta, Rakyat yang korban adalah, Rakyatnya. Jadi, bupati perlu mengharagai manusia yang memunyai nilai-nilai kemanusiaan yang harus dijunjung tinggi dan perlu menghargai nilai-nilai Adat yang ada  di kabupaten Paniai,”mintanya.

“kami  hanya meminta bupati memfasilitasi, agar permintaan Rakyat, pelaku segera dituntaskan,”pungkasnya.

Gobai mengharapakan, bupati harus  mampu memfasilitasi stakeholder, agar ada pertanggung jawab palaku penembak. Bupati  Jangan menyembunyikan sebuah kebenaran. Tetapi, kebenaran yang dimaksud, harus dinyatakan dengan benar,”tutupnya.(Alexander Gobai/KM)
  



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Aser Gobai : Bupati Paniai, Segera Fasilitasi Stakeholder, Usut Pelaku Penembak di Kab. Paniai