BREAKING NEWS
Search

Departemen Luar Negeri AS Mengutuk Pelanggaran Hak Asasi Manusia Indonesia di Papua Barat


Foto Ilustrasi


Surabaya, (KM)--Departemen Luar Negeri AS telah mengeluarkan itu telah 2014 laporan Indonesia mengutuk itu adalah pelanggaran hak asasi manusia di Papua Barat. 

Dari Asia One "Dalam laporan tersebut, sejumlah contoh, termasuk pembunuhan 2013 pro-kemerdekaan kampanye di pelayanan doa dan upacara bendera di Sorong, Papua Barat, yang diduga melibatkan keamanan pasukan. Kasus lain yang disebutkan dalam laporan terlibat pembunuhan tiga orang selama pembubaran paksa Kongres Rakyat Papua ketiga. Kasus tetap belum terpecahkan dengan pejabat tidak bertanggung jawab atas kejahatan.

 Investigasi internal dari militer Indonesia (TNI) dan Polisi Nasional juga dikritik dalam laporan untuk jarang mengungkapkan temuan internal penyelidikan kejahatan yang dilakukan oleh personil militer dan polisi. Isu lain yang disorot dalam laporan adalah penggunaan penyiksaan oleh petugas dalam proses investigasi, dan juga kasus penculikan merajalela. 

Komisi untuk orang hilang dan korban kekerasan (Kontras) melaporkan bahwa mereka telah menerima 108 laporan penyiksaan antara Juli 2013 dan Juli 2014 dengan proporsi yang tinggi ini kasus yang diduga melibatkan polisi. Laporan ini akan digunakan oleh Departemen dan badan-badan pemerintah AS lainnya sebagai panduan untuk polisi luar negeri Amerika. Kongres AS juga akan menggunakan laporan tersebut untuk menentukan alokasi bantuan di bidang bantuan luar negeri dan keamanan."(Frans Yube Pigai/KM).


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Departemen Luar Negeri AS Mengutuk Pelanggaran Hak Asasi Manusia Indonesia di Papua Barat