BREAKING NEWS
Search

Karubaga : Pembakaran Terjadi di Kios Bukan di Musolah

Foto : Korban Tembakan dari Polisi di TKP Karubaga (Jubi).
Jakarta, (KM) -- Kepala Staf Presiden Republik Indonesia, Luhur Binsar Panjaitan menyatakan bahwa peristiwa pembakaran yang terjadi di Kabupaten Tolikara, Papua, tidak dalam konteks musala yang dibakar.

Luhut menjelaskan, pembakaran bukan terjadi di musala, melainkan di kios-kios pendatang yang berada di sekitar musala. Keberadaan musala kebetulan berada di area tersebut.

"Saya ulangi, tidak membakar musala. Jadi target bukan musalanya, tetapi kios-kios pendatang," ujarnya kepada wartawan di acara open house Akbar Tanjung, Jakarta, Jumat (17/7) lalu.

Luhut menambahkan, Polda Papua telah melakukan pengamanan terkait peristiwa ini dan pemerintah daerah juga sudah diturunkan untuk melakukan mediasi terhadap pihak-pihak yang bertikai.

Lanjut Luhut mengatakan saat ini kondisi sudah terkendali, tetapi pemerintah juga menerjunkan dua pleton Brimob untuk mencegah adanya provokasi. Selain itu, ia juga menampik ini adalah persoalan agama.

"Aksi tersebut bukan ditujukkan kepada umat Islam," ujar Luhut menegaskan.

Dalam insiden ini seorang orang anak kecil warga sipil meninggal dunia, serta 11 orang lainnya mengalami luka berat. 


Saat adu mulut antara warga sipil dan warga pendatang yang berdomisili di TKP, tiba- tiba aparat keamanan datang mengambil ali menyerang pemuda dengan mengeluarkan peluruh senjata. (CCN Indonesia, admin).


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Karubaga : Pembakaran Terjadi di Kios Bukan di Musolah