BREAKING NEWS
Search

IPMO - IPMANAPANDODE : Ibadah Syukuran Acara Wisuda, Marselus, E. Nakapa. S.Kom Gelar

Kanan : Wisudawan Marsel,E. Nakapa, S.kom bersama perwakilan orangtua/wali. Kiri : Saat usai Ubadah syukuran  wisuda, bersama Senioritas, BPH dan Pdt.Sunarno/Foto : Doc KM
Yogyakarta,(KM)--Dari 200-an mahasiswa/i Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer AKAKOM Jogjakarta yang diwisudakan hari ini, sabtu 19/09/2015. salah satunya berasal dari Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire-Paniai-Dogiyai-Deiyai (IPMANAPANDODE)  yang selama ini aktif di Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Moni (IPMO), merayakan  syukuran bersama atas wisudanya Marselus, E. Nakapa, S.Kom dari kampus dari kota study Yogyakarta, bertempat Asrama Pemerintah Intan Jaya Godean,  acara syukuran yang dirayakan bentuk  Ibadah singkat dipimpin  oleh Pdt. Sunarno. Sabtu, 19/09/2015

Dalam acara syukuran tersebut dihadiri oleh mahsiswa/i yang berasal dari Intan Jaya, IPMANAPANDODE  maupun dari Papua yang sedang kuliah di  Yogyakarta  serta Partisipan yang berasal dari kota Study Salatiga dan Semarang.

"hidup itu perjuangan dan Perlombahan yang tiada habisnya, wisuda bukan titik akhir perjuangan melainkan awal perjuangan menjalankan Karir yang telah saudara peroleh, melangkalah berdasarkan kasih Allah untuk menjadi penegak kebenaran  di tengah problem saat ini  di masyarakat" ujar Pdt. Sunarno dalam Kotbanya.

Tidak cukup hanya memperoleh Gelar "S.Kom" kontribusi kita terhadap masyarakat sangat dibutuhkan, jadilah figur Perubahan ditengah masyarakat, karena tugas kita bukan selesai beru pulang, tetapi pulang dan membagun komunikasi, komunikasi sangat penting untuk mejaga kerjasama, ujar Chrismas Bagau, dalam sambutannya.

Perwakilan IPMANAPANDODE Jog-Lo, Merpis Kadepa, mengatakan, ini adalah awal proses perubahan, melihat dan ikuti dengan berjalannya jaman saat ini berada pada jaman teknologi dimana kita dituntut untuk mengenal dan mengetahuinya, sehingga ilmu yang telah diterima selama beberapa tahun ini hasilnya telah mendapatkan gelar "S.Kom" dapat diterapkan kepada masyarakat dan sesama. ujarnya

"orangtua bangga , karena telah menambah nama baru, artinya telah memperoleh gelar, sehingga berjuanglah , carilah hidup yang baik, caarilah hidup untuk demi perubahan" Pesan perwakilan Orantua/wali

lanjut, Perwakilan senioritas IPMO, Fery Tipagau, dalam sambutan mengatakan,  semoga gelar yang diterima berkat bagi masyarakat Intan Jaya dan Paniai pada khususnya dan Papua pada umumnya.

Marselino Yogi, Selaku Senior IPMAPAN, berjuang berdasarkan mottonya "Bagiku hidup adalah perjuangan yang dimaknai dengan banyak tantangan yang berliku-liku" Dia telah memaknai dengan benar. kita harus menjadi manusia baru, hadirkan semangat dalam perjuangan kedepan, menjadi terang bagi masyarakat dan berkat bagi semua, pungkasnya.

Sementara itu, hasil pantauan kabarmapegaa.com, acara syukuran berjalan sesui rencana, akhir dari sambutan-sambutan, Marsel bercerita mengenai perjalanan hidup selama menempuh study, suka dan duka yang beliau alami, serta tinggalkan pesan kepad peserta yang hadir, berbunyi " semangat harus dilahirkan daru dalam diri kalian, jangan pernah berharap kepada orang lain yang datang membuat anda semangat untuk belajar dalam segala sisi", Pesannya (Manfred)







nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “IPMO - IPMANAPANDODE : Ibadah Syukuran Acara Wisuda, Marselus, E. Nakapa. S.Kom Gelar