BREAKING NEWS
Search

Takut Akan Menulis Menghalangi Masa Depan


Foto Profil FB,di edit Umagigobai/KM
Oleh:Dion Marchelino Kudiai

Opini KM-Hidup manusia sangat dibutuhkan perjuangan untuk memperbaiki kelemahan dan kekurannya agar hidup menjadi sempurna.


sikap pribadi manusia tentang takut untuk mencoba melakukan sesuatu hal yang ingin dilakukan dapat membawah diri manusia tidak akan mencapai tujuan yang ia dambakan.


Mengingat dengan adanya ketakutan dalam hati terkadang kita sulit untuk mengendalihkan sesuatu, baik itu dalam penulisan maupun pola pikir kita. Menulis kadang kita membutuhkan konsentrasi yang bisa menjamin menenangkan pikiran kita.


Kadang jika kita menulis sesuatu, kita merasa takut untuk mempublikasikan tulisan atau berita kita itu hanya karena takut orang menilai bahwa salah menulis dalam penulisan kita, pikiran semacam ini dapat menghalang kita untuk menulis.Dari sisi ini kita juga harus mengambil keputusan dan berpikir bahwa tulisan yang saya tulis ini benar ,dan orang-orang akan senang membaca tulisan kita apalagi ilmu yang kita berikan buat orang lain sangat bermanfaat.


Buku-buku ahli penulis  atau propesional ahli menulis, sebelumnya ia juga perna merasakan hal sedemikian rupa, tetapi karena ia berinisiatif untuk mencoba dan mencoba dari beribuh kegagalan demi kegagalan jatuh bangun dari masalah yang di hadapi sehingga semangat yang kokoh membuat diri menjadi mendarah dagin dengan apa yang di impian sehinga mendapatkan keinginannya dikemudian hari.


Sangat baik jika generasi mudah anak negeri papua harus budayakan  diri dengan dunia tulis  menulis,biarpun tulisan kita masih di bawah level, karena kadang orang sering mengatakan bahwa, beranjak kedepan membutuhkan proses andai kata" bayi yang baru lahir tidak mungkin ia langsung berdiri dan jalan, tetapi membutuhkan proses pertumbuhan".


Sobat ayoh kita sama-sama berjuang untuk mencoba dan mencoba dunia tulis menulis pasti suatu saat kita bisa dan sangat bisa untuk mendapatkan sama level dengan ahli ahli propesional penulis dunia.

Mencoba adalah awal dari perjuangan bukan akhir dari kesuksesan maka mari kita Tulis dan tulis walaupun salah, karena kita tidak tahu Era globalisasi ke depan.(KM)

Sumber : Status Dio Umagikuduai,di group Komunitas Coba-coba Menulis.



TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “ Takut Akan Menulis Menghalangi Masa Depan