BREAKING NEWS
Search

Tulisan Bisa Merubah Dunia Dalam Se-Detik

Foto Profil FB,editin Umagiansel Gobai/KM

Oleh : Fredrik Nakapa

Opini KM-Dunia perlu di koresi atau mewarnai dengan budaya tulis menulis dengan tulis menulis kita bisa merubahkan dunia dalam satu detik. Karna sesuatu hal yang perlu di miliki untuk melawan berkompoten melalui tulis menulis.

Tulis menulis  merupakan salah satu tongkat untuk menuju puncak. Dan dalam hidup,kita harus berlawan berbagai masalah melalui bidang yang kita tekuni. tulis menulis ini dapat  mewarnai apa yang dialami dan dipikirkan dalam proses hidup manusia.

Kita perlu memahami lebih kedalam tentang peranan dalam tulis menulis agar apa yang kita karangan baik itu bidang tertentu maupun bidang yang kita tekuni sangat bermanfaat untuk kita semua.

Karna hidup ini pena selagi berjuang di dunia ini, maka perlu berperan bidang tersebut. Karna saya dan anda adalah agen pembaruan dunia tulis menulis maka kita berperan dengan hal-hal yang berjuang untuk selagi menunjang dalam bangku studi pendidikan.

Kalau kita memahami seluk beluk berbagai macam internal maupun external dalam dunia ini maka dibutuhkan harga diri manusia bagi orang lain demi hidup bersama, dan sangat dibutuhkan orang yang bergerak cepat da tepat untuk memperbaharuhi setiap individu manusia dari ketinggalan zaman.

Bagaimana Cara Menemukan Dunia Tulis Menulis ?

Mencoba dan mencoba untuk menulis apa yang di pikirkan dan di rasakan dalam kehidupan sehar-hari,pasti bisa  dan sangat tepat untuk mendapatkan menulis yang baik dan benar jika ada kemauan da usaha yang keras untuk ingin tahu lebih kedalam.

karna itu waktu yang ada kita pergunakan dengan baik. Kalau anda dan saya tidak pergunakan waktu dengan efektif dan efisien maka generasi kami menjadi lebih baik. Jadi awal melangkah kita perlu refleksikan kembali mana yang buruk dan baik dan peluang mana yang kita perlu menyesuaikan.

Hidup itu suatu pena maka kita harus berperan teguh dalam bidang-bidang yang kami tekuni. Maka itu kita perlu menyadari tentang menulis karna sebuah hal menulis membawakan kita ke arah pandangan suatu cita-cita kami dan impian kami kedepan.

Sering kali kita merasakan peluang itu biasa-biasa tetapi di balik itu mempunyai makna yang sangan rasional oleh karena  itu, Bagaimana cara untuk menemukannya jawaban ada dalam diri kita masing-masing.

Ayoh jangan kita diam dan penontong setia tetapi berjuang dan bergerak menembusi berbagai tantangan . Maka di harapkan harus berkomitmen untuk berjuang sampai menggapai suka cita kegembiraan dalam diri kita. Hidup itu suatu perjuangan maka kita harus mencari hal-hal yang kita inpikan kini hari.

Menulis adalah langka awal dan harus kita menulis maka kita menemui tentang sesuatu yang ada di balik kesusaan dan penderitaan dalam kelaparan .Siap berperang tekun dalam hidup kami dan berjuan keras maka kita bisa mengetahui sistematika penulisan. Pena adalah tulis menulis kita yang di dalam tuankan kata-kata dan intisari kita dalam penulisan. Kita bisa mengetahui tentan tulis menulis. Berjuan keras maka kita bisa mengetahui makna dunia tulis menulis. (KM)

Penulis: Mahasiswa papua yang sedang kuliah di (STIH) Jayapura Papua.


Sumber : Status Pribadi,di Komunitas Coba-Coba Menulis.



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Tulisan Bisa Merubah Dunia Dalam Se-Detik