BREAKING NEWS
Search

Tuntut Dana Studi Akhir Pemondokan dan Transportasi Mahasiswa Dogiyai Se-Indonesia Gelar Demo Depan Kantor DPRD Kab Dogiyai

 
Foto Saat Demo berlangsung du depan Gedung DPRD Kab Dogiyai/KM
Dogiyai, (KM)-- Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Dogiyai (Ipmado) se-Indonesia menggelar demo damai menuntut Studi Akhir,Pemondokan dan Transportasi Depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Dogiyai Kamis (14/01/2016) pukul 10.00 WIt hingga 16.00 WIT.

Pantauan Kabar Mapega, massa mulai melakukan long march dari titik kumpul di terminal moanemani melewati Pasar Moanemani hingga di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Dogiyai (DPRD) Kabupaten Dogiyai.

Massa diterima baik oleh Wakil Ketua Komisi B, Ernes Yusak Tebai, bersama Kepala Dinas P & K Dogiyai, Drs.Andreas Yobee .

Aspirasi dari massa disampaikan perwakilan dari setiap kota studi dan Ketua koordinator Ipmado se-Indonesia, Martinus Anouw.

Kami sudah demo beberap kali hanya menuntut dana studi akhir,pemondokan dan tranportasi namun hingga saat ini belum bisa akomodir. Untuk,itu kami meminta pihak pemerintah dalam hal ini kepala dinas pendidikan dan kebudayaan segera realisasi tutur “Martinus Anouw.

Dikatakan Martinus Anou,  selama beberapa kali ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan namun pihak hanya janji-janji palsu saja. Tidak ada bukti yang jelas, maka itu kami datang menuntut kembali untuk dapat diakomodir.

Seperti diliris , Kamis (14/01/2016) kemarin, massa menuntut pemda pembagian dana studi akhir,dana pembagian pemondokan dan transportasi pulang pergi ke kota studi masing-masing kepada mahasiswa asal Dogiyai yang belum dapat Dana Studi Akhir. Selain itu, massa meminta pemondokan  mahasiswa asal Dogiyai di tiap kota studi se-Indonesia direalisasikan Pemda Dogiyai secepatnya.

Dalam orasi, massa menuntut Pemda Dogiyai segera menuntaskan tiga permintaan mahasiswa asal Dogiyai tersebut.

Setelah berorasi dan mendengarkan tanggapan Pemda Dogiyai, massa membuat pernyataan sikap. Pernyataan sikap ini dibuat karena massa merasa tidak puas dengan tanggapan Pemda Dogiyai. Pernyataan sikap dibuat di atas materai 6000 dan ditandatangi Ketua Koordinator Ipmado se-Indonesia, Martinus Anouw, Sekretaris Koordinator Ipmado se-Indonesia, Natalis Goo, dan Masa Demo meminta memaksa untuk tanda tangan untuk sikap pernyatan tetapi Ernes Yusak Tebai yang Wakil Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dogiyai  yang membidanggi pendidikan menyatakan tidak bisa tanda tangan tanpa bukti tutur kata, Yusak.

Kepala Dinas Pendidikan dan  Kebudayaan Kabupaten Dogiyai, Andreas Yobee janji dana studi akhir dan pemondokan akan bayar pada hari senin 25/01/2016,tetapi transportasi tidak  tanggungjawab oleh pemerintah daerah Kabupaten Dogiyai  tutur kata Andreas Yobee ujar. (Yan Yuaiya Goo/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Tuntut Dana Studi Akhir Pemondokan dan Transportasi Mahasiswa Dogiyai Se-Indonesia Gelar Demo Depan Kantor DPRD Kab Dogiyai