BREAKING NEWS
Search

Allah Menentukan Rencana Setiap Manusia

 
Oleh : Anselmus Gobai

Religius,(KM)
--Allah menentukan rencana hidup sebelum ibu  melahirkan.ketentukan merupakan salah satu dasar yang terjadi kedepan dalam hidup manusia.Allah adalah bangunan pondasi,tetapi bangunan dan segala isi dalamnya di ibarat sebagai diri Manusia.Allah merahasiakan kehidupan setiap pribadi,Ia mau,harus berusaha dan kerja keras untuk mendapatkan kerahasiaan.Oleh karena itu,di butuhkan waktu yang lama dalam hidup.

Hidup manusia Allah selalu menguji,baik itu hal yang dapat berkenang kepada Allah maupun hal yang tidak berkenang kepada Allah.hidup manusia dapat memenuhi ketentukan  dari Allah,maka dapat di berikan kepada manusia yang di butuhkan untuk menjalankan dan menerapkan bagi diri sendiri dan sesama manusia.

Dalam proses perjalanan,diri di jadikan sebagai kesombongan hidup bagi sesama atas apa yang di berikan,Maka dapat merusak diri pribadi untuk mengambil kembali apa yang di berikan kepadanya.

Tugas utama atas pemberian dari Allah,harus menjaga,merawat,memberi,dan menfungsikan dalam kehidupan hidup manusia.

Contoh kecil,kelahiran Sang Putra Raja Dunia Tuhan kita Yesus Kristus.
Allah mengutus Malaikat Gabriel kedunia untuk menemui Maria.Ia berkata kepada Maria ,Salam sejatrah bagi-Mu ?? Hai Maria jangan takut ,Engkau akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki yang sebut Yesus.Bagaimana mungkin sebab saya masih mudah dan belum kawin.Roh kudus dan Kuasa Allah turun atas dirimu dan anak yang engkau

mengandung dan melahirkan di sebut anak Allah Yang Maha Tinggi.jika demikian,Aku ini hamba Tuhan terjadilah padaku menurut perkataanmu.

Beberapa hari berlalu,Ia mengandung dan melahiran seorang anak laki laki yang di sebut Mesias artinya Yesus Kristus.

Maria menerima sesuai apa adanya pada diri.Ia bersyukur apa yang di berikan Allah kepada Maria.ia percaya dan yakin atas kuasa dan kata kata malaikat kepadanya.Ia menerima dengan lapan dada sehingga terwujudlan sesuai perencanaan Allah kepada Maria.terbukti di lapangan sesuai perkataan malaikat sehingga anak yang di lahir adalah penuh dengan roh kudus dan kuasa Allah.Ia pemegan dan pengajak manusia untuk masuk ikut bersamanya mengikuti jalan kebenaran dan hidup.

Yesus adalah utusan dari Allah,Ia pembawa kabar baik kepada manusia.Ia di sebut anak Allah Yang Maha Tinggi sebab ia mewartakan kabar sukacita kepada orang-orang dengan mengadahkan banyak mujizat-mujizat kepada banyak orang.

Ia mewartakan kabar sukacita bagi orang miskin,membangkitkan kepada orang meninggal,menyembuhkan sakit bagi yang sakit,melihat bagi orang buta,berjalan bagi orang lumpuh,memberi bagi orang lapar dan haus.

 Yesus mengfungsikan apa yang di berikan  Allah kepada Manusia.kebuktikan menjadi kekuatan yang kokoh sesuai apa yang Allah berikan kepadanya.

Oleh karena itu,fungsikan apa yang Allah berikan  kepada diri kita dengan mengunakan saksama dalam hidup.jangan berlebih jangan pula perkurang.apa yang di berikan adalah ketetapan dari Allah dan apa yang di gunakan adalah pemberian dari Allah pula.

 Hormati dan  hargai pemberian itu,jangan sia-siakan seperti arus air yang berlalu.berdoa dan merenungkan sambil mempraktek dalam hidup.(Umagiansel,KM).



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Allah Menentukan Rencana Setiap Manusia