BREAKING NEWS
Search

Pentingnya Hidup Sehat


Foto Doc Pribadi,KM
Oleh : Anselmus Gobai 

Pola Hidup,KM--Manusia dibutuhkan hidup sehat,sebab sehat merupakan sumber kekuatan untuk melanjutkan berbagai kegiatan hidup.tubuh yang sehat apapun yang di lakukan dapat terselesai dengan baik,tetapi tubuh yang lemah mengakibatkan kegagalan apa yang kita rencanakan.

Hidup sehat sangat dibutuhkan setiap pribadi manusia baik itu,Balita,Kanak-kanak,Mudah,Dewasa,Tua,Madula ataupun siapa saja.sehat membawa manusia kearah peningkatan hidup,bukan penurunan taraf hidup.

sejak kecil,jika kebiasaan hidup sehat dibekali dalam hidup,pasti dan yakin dalam kehidupan selanjutnya akan mendarah dangin dengan diri kita sehingga kehidupan mendatang mudah untuk menyesuaikan dengan lingkungan (adaptasi).tetapi jika hidup sehat tidak mengfungsikan dalam kehidupan maka bisa di katakan manusia yang kurang cinta dengan dirinya sendiri.

Berikut adalah kebiasaan tambahan yang dapat membantu kita untuk menjalani gaya hidup sehat,seperti Mengatur pola makan,Minum cukup air,Cukup olahraga,Singkirkan kebiasaan buruk,Pertahankan sikap positif dan optimis terhadap kehidupan,dan melakukan hobby.Baca Ini Lagi :http://www.amazine.co/3396/tips-kesehatan-6-kebiasaan-positif-menuju-gaya-hidup-sehat/

Hidup sehat bukan hal-hal ini saja,melainkan masih banyak.berdoa siang malam kepada Tuhan juga merupakan salah satu hidup sehat.Mengapa sebab,hati dan pikiran yang bersih dapat merasakan kenikmatan hidup tanpa merasakan masalah yang terjadi dalam hidup.

Kata orang kesehatan selalu mengatakan bahwa “sehat itu indah”,Mengapa indah,sebab sehat menghiasi keharuman dalam hidup.Bagaimana dengan orang sehat ?? orang sehat selalu kuat,orang sehat selalu semangat,orang sehat selalu berpikir sehat,orang sehat selalu keingin tau yang besar,orang sehat selalu di nikmati.

ingin seperti mereka ?? ya sangat ingin sekali.Disini tidak di butuhkan ilmu sehat dan kata kata saja,melainkan  perlu ada kebuktikan dalam hidup alias praktek langsung di lapangan.

oleh karena itu akhir kata dari penulis,bahwa kesehatan merupakan nomor satu dalam hidup,maka utamakan sehat pada diri sendiri lalu mengutamakan kepada orang lain dan  cintailah diri kita sebelum mencintai orang lain.(Ansel/KM).



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pentingnya Hidup Sehat