BREAKING NEWS
Search

Ipmanapadode Surabaya Telah Gelar Rapat Badan Formatur Re-Organisasi, Pengkaderan dan MUBES yang Ketiga

 Rapat Badan Formatur Re-Organisasi, Pengkaderan dan MUBES Ipmanapadode Surabaya, Tahun 2016 yang Ketiga (Foto: Dok. Prib/Ist KM)
Surabaya, (KM). Untuk menindak lanjuti kegiatan badan formatur re-organisasi, pengkaderan dan Musyawarah Besar (MUBES) dan seluruh anggota Ipmanapadode Surabaya, Tahun 2016 dalam schedule, pada pertemun ketiga ini telah gelar penerimaan materi bagi bakal calon dan seluruh anggota, Surabaya, (26/03/2016).

Adapun beberapa materi yang akan dibahas pada pertemuan ketiga badan formatur re-organisasi, pengkaderan dan musyawarah besar Ipmanapadode Surabaya, bagi masa depan untuk badan pengurus baru yang akan terpilih nanti, antara lain: manajemen kepemimpinan, manajemen kesekretariatan dan organisasi.

Pencerahan dari beberapa senior tentu mengenai manajemen kepemimpinan, manajemen kesekertariatan dan manajemen organisasi seseorang dalam membangun suatu organisasi tertentu. Pemimpin itu sendiri merupakan inti dari manjemen. Ini berarti bahwa manajemen akan tercapai tujuannya jika ada pemimpin.

Pencerahan dari beberapa senioritas terutama pada materi kepemimpinan (Jhon Ukago, Frans Madai, Elias Pekei dan Stef Pigai), penulis simpulkan bahwa, “Kepemimpinan adalah kita harus belajar memimpin dan dipimpin. Kita pun harus melihat kelemahan untuk memimpin organisasi dan pula pahami untuk menutupi kelemahan kita terhadapap organisai guna mengatasi permasalahan organisasi yang sudah ada dalam semboyang organisasi, visi dan misi dan aturan-aturan anggaran dasar dan anggran rumah tangga.

Justru, kepemimpin itu pula perlu ada kesadaran seorang pemimpin untuk membangun kesadaran dalam organisasi guna menuju pada perubahan positif bagi organisasi. Kesadaran terhadap individu menjadi seorang pemimpin dan membangun kesadaran terhadap anggota akan memupuk organisasi maju dan berkembang”.

Pencerahan dari beberapa senioritas mengenai kesekertariatan (Elias Pekei, Frans Madai, Jhon Ukago dan Stef Pigai), penulis simpulkan bahwa, “Kesekertariatan merupakan organisasi yang melakukan rangkaian kegiatan penataan arsip-arsip bahkan tempat penimpanan aset-aset sekertaris terhadap pekerjaan organisasi dan bantuan lainnya yang dilakukan sebagai kegiatan penunjang supaya tujuan organisasi dicapai dengan lancar. Sekertaris itu sendiri merupakan seseorang yang membantu seorang pemimpin atau badan organisasi”.

Dari penjelasan pemateri organisasi, Frans Madai mengatakan bahwa, “Organisasi itu sendiri merupakan tempat dimana terdapat badan-badan pengurus yang akan mengurus dan mengembangkan organisasi tertentu. Organisasi juga dimana tempat kita belajar berorganisasi untuk menambah wawasan sebagai pola pikir kita untuk masa depan dan menuangkan ide-ide atau gagasan-gagasan terhadap suatu perkembangan yang terjadi pada organisasi tersebut dan pada umumnya dilingkup masyarakat kita”.

(Frans Pigai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Ipmanapadode Surabaya Telah Gelar Rapat Badan Formatur Re-Organisasi, Pengkaderan dan MUBES yang Ketiga