BREAKING NEWS
Search

Prosesi Acara Syukuran Para Wsudawan Praja Muda.



Para wisudawan foto bersama dengan Keluarga IPMANPANDODE Jakarta usai Acara Syukuran. (4/16) di Jakarta (Yunus E Gobai/KM)
Jakarta,(KM)—Ikatan pelajar dan mahasiswa Nabire Paniai Dogiyai dan Deiyai (IPMANAPANDODE) Jakarta menggelar acara syukuran ke 8 wisudawan pamong praja yang telah mensukseskan pendidikan dari Sekolah Tinggi ilmu pemerintahan Abdi Nera (STIP-AN) di Jakarta (3/16).

Kegiatan acara syukuran para wisudawan  ini diawalai dengan Ibadah singkat langsung dipimping oleh Pdt Dr  Philemon Indkhray mulai dari Jam 11.00  sampai dengan berakhir  pada  pukul 14.00 waktu Jawa. dengan suasana aman, dalam kegeiatan Acara Syukuran dihadiri para orang tua, undangan, mapun Organisasi mahasiswa daerah (OMDA) yang ada di Jakarta  turut berpartisipasi  juga dalam acara syukuran. Acara Syukuran dilaksanakan di Asrama Paniai di Tebet, Jakarta selatan, Jumat (4/3/2016).

Ini adalah daftar mahaiswa Para wisudawan praja Mudah STIP-AN Jakarta

1. Andeni Doo S.IP
2. Henky Mote S.IP
3. Nomensen Dou S.IP
4. Martinus Magai S.IP
5. Stefanus Yogi S.IP
6. Agustinus Tenouye S.IP
7. Ketepakeda Gobai S.IP
8. Maks Waremba S.IP 

Wisudawan Praja Muda STIP-AN 2016
Sambutan Ketua Panitia dibaca oleh Saudara Deki Kayame mengawali sambutan pertama dalam acara ini. Dalam sambutannya, beliau memaparkan persiapan dan jalannya acara Syukuran wisudawan yang telah berjalan dengan aman dan lancar. Pemaparan juga dilanjutkan dengan laporang keuangan terinci dalam usai Acara syukuran.

Sambutan kedua mewakili orang tua Zeth Yeimo SH,MM menuturkan kami mewakili orang tua merasa senang dan bahagiya  karena anak kita  telah berhasil dengan baik  selama kurang lebih 4 tahun dalam bangku pendidikan. Ujarnya.

Lanjutnya, Ilmu dan pengetahuan yang dimiliki selama pendidikan yang telah brhasil dan masih dalam tahapan pendidkan potensi ini jangan sttenah-stenag tetapi harus mematangkan lebih mendalam.

Dia berpean juga, selam studi ini berkat yang orang tua di bantu ini jangan di sia- siakan tetapi manfatkan dengan kegiatan yang lebih penting itulah yang di utamakan, artinya sambil kuliah prluhnya  juga pendidikan diluarkampus karena ijaza hanya Formalitasa tetapi skil dan pengetahuan yang akan menetukan di lapangan. pintahnya

Kata dia, kami mewakili orang tua mengucapkan kepada para wisudawan yang telah berhasil dan  banyak terima kasih pula juga  kepada seluruh anggota Ipmanopandode Jadetabek.

Sambutan ketiga oleh  Ketua IPMANAPANDODE Jadetabek Yulianus Topiyadi Degei dalam sambutannya menuturkan, dini hari adalah hari bersejarah oleh   para 8 wisudawan yang telah berhasil . Namun saya berpesan kepada para wisudawan, harus memberikan teladan yang terbaik kepada masyarakat Mee yang ada di Nabire, Paniai, Dogiyai dan Deiyai yang sedang menunggu disana.

Dan pula juga kami sebagai persiapan pemimpin generasi mudah  yang telah berhasil dengan baik dari Kota  Jakata selama kurang lebihnya selama 4 tahun. Suka duka, senang telah berlalu sehinggga telah berhasil 

Menururutnya, perjuangan masih panjang hari ini adalah langkah awal dari perjuangan selanjutnya, bukan langkah berakhir oleh sebab itu, perjuangan lebih banyak  yang kalian akan menghadapai di  daerah dengan persoalan yang lebih banyak namun jangan suku is Famili is tetapi harus netral dan berfikir jiwa besar kepada rakayat setempat.

Katadia, Saya berharap impian yang diimpikan dari para wisudawan adalah menjadi kenyatan dalam roda organisasi kepemerintahan di Nabire, Paniai, Dogiyai dan Deiyai masa mendatang.

Lanjutnya dia, saya merasa bersyukur  juga selama dalam kepemimpinan saya dalam  roda organisasi IPMANAPANDODE Jakarta ini telah berhasil anggota  saya baru ini telah berhasil strata 1 dari STIP-AN 8 Praja mudah. Dan pula juga tahun lalu 2015 telah berhasil sekitar lebih dari 4 mahasiswa sama juga berhasil strata 1  ini adalah kebanggaan saya selama di pimpin dalam organisasi sosial ini. Pintahnya.

Sambutan keempat Senioritas IPMANPANDODE Jadetabek Yanuarius Mote menyatakan kita harus menjaga   kerabat untuk membangun komunikasi ini sangat penting karena  sebuah sebuah persoalan besar itu tidak mungkin  diselesaikan oleh sendiri tetapi, membutuhkan ikatan yang besar, ujarnya

Dia berpesan,  kami yang sedang menempu studi ini kami harus fokus  dengan bidang masing-masing sedang menempuh ini karena  iita datang di Jawa ini untuk  belajar oleh seba itu kita  fokus bekajar. Tambahnya,

Sambutan ke lima mewakili Juniooritas, Yanuarius Dogopia menuturkan, Selamat sukses kepada kakak yang telah berhasil.

Lanjutnya, kami juga tak akan lupa kepada  kakak-kaka yang telah berhasil, dalam hal  ini selalu di ajak  ke tempat yang memuaskan kita yakni di gramedia dan sebagainya namun inilah yang  kesan buat kita.

Harapnya,  hal-hal bagus yang selalu di terapkan disini  kami berharap  itu wajib di teruskan kepada masyarakat yang lain juga.

Dia menambahkan, bertemu di Jakarta karena pendidikan dan berbisa kerna ilmu namun selamat berpisah. tuturnya

Sambutan keenam oleh  para  wisudawan Andeni Doo S.IP menuturkan, selama 4 tahun ini kami berada dalam tekanan tetapi semuanya ini kami telah beradaptasi akhirnya rencana Tuhan selalu indah namun kami telah berhasil.

Lanjutnya, kami mengucapakan terima kasih banyak  kepada semua pihak yang telah membantu kami berupa tenaga, finsial dan moril dalam acara  pengucapan syukur ini. 

Dia berpesan, dalam organisasi ini harus menghargai  dalam interen kita  diantar senioritas  terhadap junioritas supaya roda dalam organisasi ini berjalang lancar. dan  menjaga  kekompakan, kebersamaan dan kekelurgaan tiada terbatas.

Pantauan media www.kabarmapegaa.com iniacara ibadah syukuran wisudawan ini berakhiri dengan makan bersama barapen,  sebelum itu dilanjutkan dengan foto bersama dengan simpatisan, undangan dan para orang tua.


(Yunus E Gobai/KM)





nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Prosesi Acara Syukuran Para Wsudawan Praja Muda.