BREAKING NEWS
Search

IPMADO Jawa Bali Melengkapi Struktur Organisasi

Logo.Ist

Semarang, (KM) - Badan Pengurus Harian Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Dogiyai (BPH IPMADO) Jawa-Bali (JB) kembali  melengkapi struktur organisai. setelah dimenangkan oleh Yohanes Tigii yang  terpilih sebagai Ketua IPMADO JB. Kegiatan ini berlangsung pada, Selasa (24/05) lalu bertempat Sekertariat Koteka Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai,Deiyai ( Ipmanapandode) Semarang.

"Suatu organisasi memerlukan kejelasan dalam pembagian fungsi dan tanggungjawab dari masing-masing seksi. Namun sebelum menentukan tugas dan tanggungjawab seksi-seksi, organisasi harus dilengkapi dengan struktur organisasinya. Adapunun unsurr-unsur dalam Struktur Organisasi adalah spesialisasi kegiatan, standardisasi kegiatan, koordinasi kegiatan, sentralisasi dan desentralisasi, ukuran satuan kerja." Hal ini disampaikan oleh Yohanes Tigii, Ketua Ipmado seusai melengkapi seksi-seksi, kepada Media ini.

Tambahnya, dari unsur-unsur tersebut dikatakan bahwa organisasi bertujuan untuk mencapai suatu tujuan, maka setiap individu yang ada dalam organisasi diharapkan saling bersinergi dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya. Pembentukan struktur organisasi sendiri bertujuan untuk memperlihatkan susunan fungsi-fungsi.

Kemudian, Yance Iyai mewakili seniorias mengatakan, "bahwa dalam menjalankan tanggungjawab, diharapkan adanya koordinasi antara satu sama lain, agar apa yang kita rencanakan dan kita utarakan itu bisa terlaksana dengan baik," katanya

Manfaat dari adanya bagan organisasi tersebut, Lanjut Iyai, adalah agar memungkinkan kita mengetahui bagaimana organisasi itu terbentuk. Dengan adanya bagan organisasi maka pimpinan dan bawahan dapat mengetahui tugas-tugas apa yang harus dilakukan.

"Harapan kami, semoga dengan terbentuknya Struktuk Badan Pengurus Harian (IPMADO), kita bisa mewujudkan harapan kami, sesuai dengan Motto, DOGIYAI DOU ENA," Ujar Iyai

sementara itu, Pantauan media ini, Struktur Badan Pengurus Harian IPMADO JB yang terpilih untuk membantuh menjalankan roda organisasi ini sebagai berikut: Ketua Umum (Yohanes Tigii), Wakil Ketua (  Yafet Makai), Sekretaris I (Linus Degei), Sekretaris II (Alfius Dogomo), Bendahara I (Elisabet Magai), Bedahara II (Petrus Kegiye). Dan Seksi-seksinya:  Seksi Pendidikan Dan Pengembangan (Peternela Magai), Seksi Kajian dan Keterbitan (FerdinanMadai), Seksi Penkaderan dan Reorganisasi (Jhon Goo), Hubungan Masyarakat (YusupAnouw). (Yohanes M Agapa/KM)

Editor : Mako/03



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “IPMADO Jawa Bali Melengkapi Struktur Organisasi