BREAKING NEWS
Search

Tabuni: Agenda Dirikan Kantor ULMWP di Luar Negeri, Tidak Ada

Ketua Parlamen Nasional West Papua (PNWP), Buncthar Tabuni. (Foto: Ist)
Jayapura, (KM)---Ketua Parlemen Nasional West Papua (PNWP), Bucthar Tabuni, menghimbaukan kepada seluruh rakyat Papua Barat bahwa agenda untuk mendirikan kantor United Leberation Movemnent for West Papua (ULMWP) di luar negeri tidak ada.

“hal itu disampaikan kepada seluruh rakyat West Papua di mana saja berada. Ada beberapa poin penting yang harus kita ketahui bersama bahwa tidak ada dalam agenda ULMWP tentang pendiriaan kantor ULMWP di luar negeri manapun di wilayah Papua Barat. Dan yang benar adalah sekretariat ULMWP berpusat di Vanutu,” kata Bucthar yang dituliskan dalam akun facebooknya, Rabu (11/5/2016) yang diambil di kabarmapegaa.com

Dalam tulisan itu, tabuni mengatakan, ULMWP tidak memiliki agenda untuk sepak keluar Indonesia dari keanggotaan di forum Melanesian Sperhead Group (MSG) dan juga tidak ada agenda untuk dialog dengan Jakarta.

“Tidak ada dalam agenda ULMWP untuk sepak keluar Indonesia dari MSG. Tidak ada agenda dialog ULMWP dengan Jakarta,” tulisnya.

Lanjutnya, ULMWP hanya memiliki dua agenda utama. Yakni kampanye hak penentuan nasib sendiri dan mendorong ULMWP untuk menjadi anggota penuh di MSG.“ULMWP hanya memiliki agenda untuk kampaye hak penentuan nasib sendiri dan mendorong ULMWP menjadi anggota full di MSG,”ungkapnya.

Ia berharap,  bila ada oknum-oknum orang West Papua di ULMWP yang mendorong agenda di luar dari agenda ULMWP maka rakyat wajib lawan karena mereka sedang lakukan sabotase perjuangan dalam ULMWP.

“Saya mengajak rakyat West Papua, mari kita jaga ULMWP dan berdiri pada program kerja ULMWP yang sudah disepakati,” ajaknya.

(Alexander Gobai/KM)




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Tabuni: Agenda Dirikan Kantor ULMWP di Luar Negeri, Tidak Ada