BREAKING NEWS
Search

dr.Aloysius Giyai.M.Kes ;Menilai PEMDA Dogiyai Kurang perhatian Serius Bagian Pelayanan Kesehatan



Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr.Aloysius Giyai.M.Kes, menyampaikan sambutan saat peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) pertama type D Senin,(22/8/2016) di Dogiyai, Provinsi Papua. (Foto: Agustinus Keiya/KM)
Dogiyai, (KM)-- Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua  menilai Pemerintah Daerah Kabupaten Dogiyai, kurang mendukung menangani masalah-masalah  khususnya di bidang kesehatan. Hal ini disampaikan saat peletakan batu pertama pembanguan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) pertama type D Senin,(22/8/2016) di Dogiyai, Provinsi Papua

dr.Aloysius Giyai.M.Kes  mengatakan saya melihat di kabupaten Dogiyai kurang ada perhatian dari pemda setempat, dalam hal menangani masalah-masalah pelayanan kesehatan.



Kabupaten Dogiyai dan Kabupaten Deiyai perluh belajar dari  kabupaten lain di Papua sebabnya menurut dia, dua daerah tersebut pelayanan dibidang kesehatan kurang maksimal, tidak profesional dibandingkan daerah-daerah lain.

Terkait kurang dukungan dari  Pemerintah Daerah  setempat  terjadi akibat  kurang kerja yang baik, Kepala Dinas jalan sendiri, Pelayan Puskesmas kadang tidak ada ditempat,” tegas Aloysius

Menurutnya, kerja tidak efektif rumah sakit akan sia-sia dibagun Namun,saya berharap semua pihak  harus bersatu, kerja sama yang baik agar Rumah sakit dapat berdiri dalam waktu yang dekat.

“Kita doakan saja  bangunan Rumah sakit ini paling lambat akhir tahun 2017 bisa diresmikan oleh Gubernur Papua Lukas Enembe”pungkasnya

Pewarta: Agustinus Keiya

Editor: Yunus Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “dr.Aloysius Giyai.M.Kes ;Menilai PEMDA Dogiyai Kurang perhatian Serius Bagian Pelayanan Kesehatan