BREAKING NEWS
Search

HUT Ke-13 Jemaat Eklesia Klasis Weya Dimeriahkan, Bupati Paniai Bantu Rp 150 Juta

Saat wartawan Kabar Mapegaa mengadakan wawancara langsung dengan Ketua Panitia HUT Ke-13 Jemaat Eklesia, Yahya Tebay, S.Pd bertempat Gereja Kingmi Eklesia, Klasis Weya, Dupia Pugaida, Paniai. Rabu,21/09/2016. (Foto: Yulianus Nawipa/KM)
Paniai, (KM)--Dalam rangka Hari Ulang Tahuna (HUT) Ke-13 Jemaat Eklesia. Klasis Weya, Paniai telah dihadiri ribuan orang dari berbagai Denomenasi agama, diantaranya: Dari Gereja Kema Injil (GKI), Gereja Bethel Indonesia (GBI) dan lainnya untuk menyukseskan kegiatannya tersebut. Hal ini disampaikan oleh Yahya Tebay,S.Pd, Ketua Panitia HUT Jemaat Eklesia, Rabu (21/09) saat diwawancara wartawan Kabar Mapegaa di Gereja Kingmi  Eklesia, Klasis Weya, Dupiapugaida, Paniai

"Ribuan orang datang  untuk merayakan  Hari Ulang Tahun  ke-13  Jemaat  Eklesia hari ini, dari berbagai Denomenasi agama, Kristen GKI,GBI dan lain sebagainya,  sehingga kami telah menyukseskan kegiatan tersebut dengan amat baik itu  karena hanya pertolongan Tuhan  bersama kita," ujarnya

Kegiatan HUT ini telah berlangsung pada dua lalu,  Senin  (19/09) pekan bertempat  Gereja Kingmi  Eklesia, Klasis Weya, Dupiapugaida, Paniai


Yahya menjelasakan, melalui HUT Ke-13 Jemaat Eklesia sudah melakukan banyak kegiatan: Mengunjungi  orang sakit  di rumah sakit, Perlombaan  bola volly Putra/i  antar gereja-gereja sekitarnya, Cerdas  Tangkas, CCA, Angkat  Pedan,  Doa Bapa kami.

"Selain itu, kami  juga telah mengadakan Seminar  sehari, tentang  bagimana pembinaan dan pertumbuhan Gereja  dengan  pendidikan, bagimana hubungan Gereja dengan sosial, bagimana hubungan Gereja  dengan masyarakat, serta  Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) itu untuk  membentuk iman dan karakter jemaatnya," kata tebai lagi

Tebay juga mengajak kepada Jemaatnya agar  perlu pembinaan  terhadap kenakalan anak-anak, remaja daerah ini pada umumnya, lebih khususnya anak-anak  kenakalan remaja  gereja kingmi se- Paniai. "Itu tugas kita semua sehingga  mereka  akan  mengerti apa pembinaan iman,apa untuk mengembangkan bakat  yang dimilikinya agar kedepan mereka akan menjadi manusia yang beriman dan manusia yang berkreatif, inovatif," ujarnya.

Penasehat Jemaat Eklesia, selaku Bupati Hengky Kayame, juga membantu dana dalam kelancaraan kegiatan HUT sebesar Rp150 Juta,  serta hasil kerja Jemaat Eklesia memalaui beberapa kegiatan pencarian dana, Eba mukai mengumpulkan sebanyak Rp 30 Juta.

Sementara ini,Ibu Januaria Gobai selaku Ibu Bupati mengatakan saya sangat bangga  karena ada kemajuan  kegiatan  HUT  Jemaat Eklesia dibanding tahun  lalu. Lebih meriah lagi.

"Mari kita akan melakukan terus  dan mengembangkan apa saja baik pembinaan iman maupun pembinaan bakat dan minatnya," tegas Ibu Bupati ini.

Gobai menambakan lagi melalui  HUT Ke-13 Jemaat Eklesia ini, perlu melepaskan praduga-praduga   mulai dari pribadi kita,Keluaga kita,dalam Gereja kita dan  menjaga mulut praduga sesama   manusia  lain  jika ada melekat dalam hidup kita.

"Dari dana yang terkumpul ini, selain kegiatan HUT,  kami sudah membeli 6 buah motor  untuk  hamba Tuhan 6 orang di Jemaat Eklesia dengan tujuan dapat melancarkan pelayanan mereka," tutup Ketua Panitia HUT.

Pewarta : Yulianus Nawipa
Editor    : Manfred Kudiai




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “HUT Ke-13 Jemaat Eklesia Klasis Weya Dimeriahkan, Bupati Paniai Bantu Rp 150 Juta