BREAKING NEWS
Search

Aku Cinta Mengapa Ibu di Bunuh



ILUSTRASI: Tuhan berkati alam raya dan manusia Papua, Damianus Bunai/KM

              
(PUISI, KM)

Aku bangga padamu ibu tersayang dan tercinta
Kehadiran dirimu membuat bahagia dan tumbuh membesar
Jiwaku memuji dan memuliahkan engkau
Tubuhmu beribuh hiasan hatimu penuh belas kasih
Engkau mengajari diriku seperti-Mu

Aku mencoba mengikuti jejak-mu
Aku cinta ibu aku sayang tanah

Ibu…

Karena engkau aku sehat
Karena engkau aku  hidup
Karena engkau aku pintar
Karena engkau aku kaya
Karena allah semua terjadi

Siapa mereka ibu??
Mereka pembunuh ibu
Mereka  TNI PORLI Indonesia
Mereka sebagian dari keluargaku
Kamu
 
Kamu dari mana datang
Kamu merusak kehidupan
Kamu mencuri kekayaan
Kamu pembunuh ibu

Jauh dari kami
Jauh dari bumi papua

Bukan mereka saja anak
Orang asal  disekitarmu juga
mereka
Memberi nyawa hanya semura
Ambil uang hanya sebatas
Nikmat sekali barat selamanya

Engkau pemakan manusia
Engkau jauh dari dan ibuku
Engkau tak pantas hidup bersama kami

Pikir untuk berpikir
Hidup untuk bahagia
Cinta untuk damai
Sehat untuk kesehatan
Makan untuk beraktifita
Rohani untuk rendah diri

Itu
Hidup baik
Hidup manusia

Bahagiakan hidupmu dengan kebaikan, bukan bahagiakan hidup dengan kemunifikan kebohongan keirian pembunuhan dan pemerkosaan.
Aku cinta ibu alias tanah Papua, bumi habiskan mereka yang menghabiskan bumi papua (Umagiyina gobai/KM.)


karya:  Demianus Bunai
Jayapura, 12 Novomber 2016


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Aku Cinta Mengapa Ibu di Bunuh