BREAKING NEWS
Search

Honor Belum Dibayar, Penyelenggara Siap Mogok Kerja


 
foto saat pihak KPU Dogiyai Jelaskan kepada PPD dan PPS Alasan belum bayar honor. (Foto: Dok KM/Ist)
Dogiyai, (KM) -- Malang benar nasib ratusan PPD dan PPS Kabupaten Dogiyai Pasalnya, beberapa kegiatan yang telah dilalui Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Team Pengguna anggaran belum bayar gaji. 


Protes atas hal itu, ratusan penyelenggara pemilu tingkat distrik dan tingkat kampung siap boikot pemilihan kepala daerah. Mereka bersepakat untuk meninggalkan tugas yang diembannya sebelum sekertaris KPU sebagai pengguna anggaran belum membayar hak-hak mereka. 


“Kami sudah ikut enam kali kegiatan tidak mendapatkan honor. Padahal, tugas dan tanggung jawab pekerjaan kita sudah lakukan, tapi beberapa yang kami ikut sampai hari ini, kami belum terima honor juga,” keluh salah satu PPD Distrik Kamu Timur, Marten Pigai menjelaskan kepada awak media ini, Kamis, (09/02/17). 


Karta dia, pihaknya sudah melakukan langkah-langkah dengan mempertanyakan penyebab belum belum bayar gaji kepada pihak penyelenggara Pemilu. Namun kata dia, penjelasan dari KPU Kabupaten Dogiyai penggguna anggara belum ada di dogiyai. 


Ketua PPD Kamu Timur Marten Pigai menjelasankan, beberapa kegiatan yang sudah dilalui seperti sosialisasi pilkada, Pemuktahiran data, Operasional, Pemebentukan KPPS dan Honor KPPS dua bulan belum bayar.


“Ada yang aneh dengan jawaban dari kepala team pengguna anggaran itu. Menurutnya, kalau memang alasan pemerintah kabupaten dogiyai belum pindahkan ke rekining KPU sejauh mana kerjasamanya,” tanya agapa dengan nada kesalnya. 


Di tempat yang sama salah satu anggota KPPS Petege menegaskan,apabila pihak pengguna anggaran tidak bayar sampai besok hari jumat, kami tidak akan kerja. 


Ia pun,rasa kecewa sebab Sekertaris KPU sebagai pengguna anggaran selalu keluar daerah. kami juga curiga bahwa, hanya mau kelabui dana selalu tidak berada di dogiyai.


Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Provinsi Adam Arisoi mengatakan, kami pihak penyelenggaran pemilihan di tingkat provinsi tegaskan kepada Sekertaris KPU Dogiyai Segera bayar tunjangan-tunjangan belum bayar. 


“Pemilihan kepala daerah inikan, pemda sudah alokasikan dana untuk pihak penyelenggara untuk apa pihak pengguna anggaran (Sekertaris KPU) di kelabui,”ujar Ketua KPU kepada wartawan kamis,(09/02/17). 


Saya berharap kepada sekertaris KPU Dogiyai segara bayar honor yang belum dibayarkan, sebab, menurut dia anggaran tahap kedua sudah masuk rekining.


Pewarta    : Martinus Pigome

Editor        : Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Honor Belum Dibayar, Penyelenggara Siap Mogok Kerja