BREAKING NEWS
Search

Paslon Dogiyai: TEKI Tawarkan Program One Village One Product

Pasangan no Urut 03 menyampaikan orasi politiknya kepada pendukungnya di lapangan sepak bola Theo Makai, Moanemani,  Kamis, (09/02/2017)/Foto: Agustinus K/KM

Dogiyai, (KM)--Pasangan calon bupati dan wakil bupati  dengan nomor urut  3,  Francesco Tebai –Benediktus Kotouki (TEKI) dari partai jalur indenpenden melalukan kampanye terbuka di lapangan sepak bola Theo Makai, Moanemani,  Kamis, (09/02/2017).

Dalam orasi politik, calon bupati  Francesco Tebai menyampaikan, pembangunan kabupaten Dogiyai akan dimulai dari kampung ke kota, dengan menciptakan  program one village, one Product (satu kampung, satu produk). 

"Adanya program one village, one Product, ia optimis mampu menghapus tangisan mama-mama orang asli Dogiyai yang terpendam selama ini," ujar Fransisko Tebai di depan masa.

Ia menjelaskan, program tersebut akan dibina sesuai potensi yang dimiliki di kampung itu sendiri. dengan menerapkan sistem SPL (Sekolah Penyuluh Lapangan).

Ia juga, berencana bangun pembangunan di Dogiyai bakal dimulai dari kampung ke kota. Hal tersebut sebagai upaya meminimalisir keterisolasian dari pembangunan fisik infrastruktur, jembatan dan sarana-prasarana lain.

"Selain mudahnya akses jalan, masyarakat di kampung-kampung mampu meningkatkan sumber pendapatannya," harapnya 

Pantauan awak media ini, lapangan sepak bola, Theo Makai, dipadati sedikitnya ratusan orang masa pendukung. Kemudian  untuk menghibur masa pendukunnya Tebai-Kotouki (TEKI)) juga menurunkan Makamo Band Group,  Band lokal Dogiyai. 

Liputor: Agustinus K
Editor  : Manfred/KM



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Paslon Dogiyai: TEKI Tawarkan Program One Village One Product