BREAKING NEWS
Search

Tenangkan Hati Mengikuti Waktu


Ilustrasi Waktu (www.google.com/KM)

Oleh Maleaki Tipagau

Opini Kabarmapegaa.com--“Orang yang mampu mengatur waktu adalah orang yang siap menjadi  orang sukses.”

Jangan tergesah gesah akan kehidupan ini, karena semua ada kesempatan. Waktu membuat manusia untuk  harus cepat menyelesaikan, sebab lambat akan tertinggal apa yang direncanakan, karena waktu bersifat terus tanpa berhenti melihat kebelakang. 

Bukan waktu yang mengarahkan manusia tetapi manusia yang mengarahkan waktu. Waktu sebagai benda mati, namun manusia sebagai benda hidup yang teristimewah untuk mengataur waktu. Orang yang berusaha mengatur waktu dengan baik orang akan sukses dalam segala rencana, sebab semua rencana berawal dari pengaturan waktu yang baik.

Waktu sama seperti roda mobil yang selalu berputar saat mengendarah. Berputar tanpa batas dan tidak menemukan kapan ia beristirahat. Tidak dapat berpikir namun mampu untuk berjalan terus.

Orang sukses berkata pengaturan  waktu sangat penting dan hal ini merupakan tugas muliah bagi semua orang untuk mengatur waktu dengan sebaik mungkin.

Kita perlu ingat bahwa zaman sekarang waktu tak pikir lagi akan kecepatan siang malan silih berganti. Pertumbuhan dan perkambangan segala ciptaan bumi hingga kemajuan dunia membuat manusia tak sadar akan hidup ini.

Bila akan terus mengikut tanpa berpikir akan penting mengatur waktu, maka dapat berpengaruh besar terhadapat diri akan rencana rencana kedepan untuk merusak hingga memakan waktu yang tak terhitung lagi.

Sebelum terlambat tugas utama yang harus menyelesaikan sebelum mengikuti kegiatan harian adalah “Pengaturan waktu.” Banyak rencana dan kegiatan sehari bisa bosan dan pusing bila belum mengatur waktu dengan baik, kalau merasa sukses dan mudah mengatur kegiatan bila membagi waktu sebelum aktifitas berlangsung.

Tenangkan hati berpikir panjang, mana yang penting mana yang tidak. Semua diatur oleh diri untuk mengsukseskan kehidupan dengan pengaturan diri sesuai detik jam.

Ingat! Semua karena waktu, gunakan waktu dengan sebaik baiknya.

(Umagiyinagobai/KM)





TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Tenangkan Hati Mengikuti Waktu