BREAKING NEWS
Search

Diduga Kaporles Nabire Berpihak,Paslon Waine-Goo Lapor Ke Propam Mabes Porli


Pasangan calon Bupati Markus Waine Wawancara Dengan Awak Media Foto : Tribunnews

Jakarta,Kabarmapega.Com—Hari ini Rabu,(01/03) Pasangan calon Bupati Kabupaten Dogiyai Papua Markus Waine menegaskan ,di duga Kaporles Nabire berpihak ke salah satu paslon sehingga membuat laporam Propam Mabes Porli.

“Saya bersama wakilnya sudah membuat laporam Propam Mabes Porli,” Ujarnya Markus Waine Kepada wartwan Rabu,(01/03/17).

Dalam laporan yang terregister dalam surat No:(SPSP2 /765/II/2017) BAGYANDUAN ,mereka melaporkan Kaporles Nabire ,AKBP Semmy Ronny Thaba karena diduga memihak ke salah satu pasangan calon bupati.

Menurut Waine,Kapores Nabire yang seharusnya mengamankan pilkada bertindak tidak berfrofesional dan tidak mendukung salah satu calon.

Sementara itu,Rio Ramambaskara Kuasa Hukum Paslon Markus Waine –Angkian membeberkan beberapa keberpihakan yang didduga oleh Kaporles Nabire yakni,kesepakatan warga untuk memilih calon tertentu namun,Kapolres Nabire  dibubarkan secara paksa dan sepihak.

Selain itu, dia menceritakan ,Pertemuan No urut 1 bersama kaporles Nabire dan Bupati Nabire disalah satu hotel yang mengundang keributan paslon lainnya termasuk warga yang mempertanyakan maksud pertemuan tersebut,” Ujar Rio

Rio Menambahkan dalam pihaknya juga akan lapor hal sama ke DKPP tentang KPUD dan Panwaslu serta pelaksanaan Pilkada Dogiyai.sementara itu,untuk sengketa pilkada sudah didaftarkan beberapa hari lalu ke MK.(Admin/KM )





nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Diduga Kaporles Nabire Berpihak,Paslon Waine-Goo Lapor Ke Propam Mabes Porli