BREAKING NEWS
Search

Ini yang Disampaikan Dubes Kerajaan Belanda-Jakarta saat Mengunjugi Kantor DPRP Papua

Dube Kerajaan Belanda-Jakarta bersama beberapa anggota legislatif Papua, usai pertemuan. (Foto: Antara/KM)

JAYAPURA,KABARMAPEGAA.COM--Hari ini, Senin, (03/04/17) Kedutaan Besar Kerajaan Belanda-Jakarta, Drs. Rob Swartbol sudah berkunjung di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Jl. DR. Sam Ratulangi No. 2 Jayapura, Kota Jayapura, Papua.

Dalam kunjungan tersebut, Rob Swartbol  mengaku ada tiga hal yang ingin ia menyampaikan shingga dirinya datang ke Papua, yakni: Pertama, ingin melihat sejauh mana jalannya prosess hukum demokrasi dan juga pelaksanaan Pilkada Serentak yang telah berlangsung.

Selain itu juga yang kedua Pemerintah Kerajaan Belanda mempunyai proyek pelatihan polisi masyarakat (Comunity policing training) dan juga manajemen air serta pertumbuhan tanaman sayur – sayuran dan juga berbagai isu lainnya. Dan, ketiga pemerintah Kerajaan Belanda ingin melihat hal ini apakah bisa membantu melakukan sesuatu.

Sementara itu, sisi  lainnya, Pemerintah Belanda juga ingin berbagi pengalaman mereka yang kiranya dapat berbuat sesuatu hal yang positif bagi provinsi tertimur Indonesia ini.

“Negaranya selalu memantau lewat perkembangan di media dan juga parlemen di Indonesia termasuk juga mengenai Papua. Kami sangat merespon dengan kebijakan yang telah dilakukan Pemerintah Indonesia atas Papua. Ini sangat positif pendekatan yang dilakukan oleh pusat. Dimana Presiden Jokowi selalu meluangkan waktunya beberapa kali datang kesini,” kata Dubes Rob di depan beberap anggota Legislatif Papua .

Katanya, lagi Papua saat ini sedang membangun dari masa yang sulit menuju ke arah yang lebih baik.

“Kami selalu mensupport Papua bersama Pemerintah Indonesia untuk menuju ke arah yang lebih baik lagi,”  tandas Dubes Rob.

Selain mengunjungi DPR Papua Duta Besar Kerajaan Belanda untuk Indonesia Rob Swartbol dan rombongan juga bertemu dengan Sekertaris Daerah provinsi Papua dan beberapa yayasan kemitraan di Papua.

Atas kunjungan tersebut, , Legislator Papua Laurenzus Kadepa, Anggota DPRP Komisi I yang membidangi Politik, Hukum, dan HAM ini menyampaikan terima kasih kepada Drs. Rob Swarbol, Dube Kerajaan Belanda-Indonesia.

“Terima kasih Drs.Rob Swartbol, Kedutaan Besar Kerajaan Belanda Jakarta yang sudah berkunjung di kantor DPR Papua, pada hari ini,” ujar kadepa kepada media ini.

Liputor: Manfred/KM



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Ini yang Disampaikan Dubes Kerajaan Belanda-Jakarta saat Mengunjugi Kantor DPRP Papua