BREAKING NEWS
Search

32 Mahasiswa Baru Dibekali Ilmu Jurnalistik




Salah satuJurnalis Muda Papua sedang memaparkan materi dasar-dasar jurnalistik kepada puluhan mahasiswa baru di Villa Syallom Batu,Malang Foto : TP/KM


MALANG,KABARMAPEGAA.com—Dalam kegiatan penerimaan mahasiswa keakraban (makrab) 2017 dibekali ilmu Jurnalistik.Dengan di bekali ilmu jurnalistik Mahasiswa baru Asal Meepago ini tahu dunia luar, karena di era informasi ini banyak sekali informasi yang harus diserap oleh calon mahasiswa baru.

Hal tersebut diungkapkan oleh Martinus Pigome Wartawan Kabarmapega.Com dalam materinya Pengenalan dasar-dasar jurnalistik pemula dihadapan mahasiswa baru di Villa Syallom Batu Malang 01-03 September 2017.

Pengenalan jurnalistik bagi mahasiswa baru Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua Paniai Raya (IPMAPAPARA) Se-Malang Raya sangat penting, karena di era teknologi ini, para mahasiswa tidak hanya membaca berita di media saja, akan tetapi para mahasiswa juga bisa menulis. “Dengan sedikit tahu ilmu jurnalistik, dalam mengembangkan intelektualnya, bagaimana adik-adik kami ini bisa menulis berita juga,” Ujarnya Pigome

“Di papua gudang masalah maka itu,saya berharap,sesuai ikut materi pengenalan jurnalistik ada yang bisa jadi wartawan,” Ujarnya lelaki kuliah di kota apel Malang.

Ketua Panitia Pelaksana penerimaan mahasiswa baru IPMAPAPARA Malang Fery Takimai untuk materi pengenalan Jurnalistik ini, panitia sengaja mengundang Wartawan Kabarmapega.com Martinus Pigome untuk menjadi nara sumber.

“Mahasiswa baru perlu dibekali materi jurnalistik makanya kita undang Wartawan untuk membekali ilmu Jurnalistik pada Mahasiswa baru,” terangnya.

Ia menjelaskan,selain materi dasar-dasar jurnalistik akan menyampaikan beberapa yakni, materi organisasi dan kepemimpinan,materi jurnalistik,metode membuat proposal,kewirausahaan,manajemen waktu,pengenalan jati diri dan adaptasi lingkungan dan pendidikan.

Sementara itu,salah satu mahasiswa baru Deserius Tebay mengukapkan,materinya yang diterima sangat manfaat bagi kami.dengan adannya materi ini kami bisa megetahui seorang wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik.

“ Materi yang kami terima sangat berguna bagi kami mahasiswa baru.harapanya kedepan juga ada pelatihan jurnalistik sehingga kami bisa jadi wartawan.

Ia pun mengaku,mengucapkan terimkasih kepada panitia penerimaan mahasiswa baru tahun 2017 dan semua pemateri.


Pewarta : Admin/KM



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “32 Mahasiswa Baru Dibekali Ilmu Jurnalistik