BREAKING NEWS
Search

Buah Nangka menjadi Pelajaran Tambahan

"Buah Nangkah, Menjadi Pelajaan Tambahan"

Yogyakarta, Suara-Agadide. Sore tadi, kira-kira pukul 05,15 WIB. Saya tinggal di Asrama Papua, yakni tempat tinggalku. Sore itu, tidak ada satu getaran pun yang berbunyi  disamping kiri-kanan saya. ketika tinggal beberpa menit kemudian, Hp ku tiba-tiba berbunyi....Hallo, selamat sore, kawan Yosep degei, apa kabar? Luar biasa , kawan,, And You fantastic..puji Tuhan Luar biasa juga.
Setelah mengobrol-ngobrol  sedikit....tamanku Yosep bilang,,,Ah kawan sedih ahhh..kawan apa saya bisa main-main (mampir ) dirumahmu...bisa saja..saya siap menanti kedatangan Anda. Setelah tingga beberapa menit kemudian, situasi kembali diam...amat luar biasa sore itu..
Mengingat kedatangannya temanku yosep...saya memberes-beres sedikit kamar saya. tidak lama kemudian  temmanku datang.....yang aneh itu,,,ia membawa tas..entah apa isinya...nanti kita akan lihat bersama......
;kawan...kita pergi makan buah nagkah duluh kha, katanya. Okey baik......kita jalan. Selama perjalan yang penuh dengan bunyi kendaaran, saya bilang sama dia....wah,,,kawan kamu ini tidak ada kabar-kabar sampai....ah kamu itu yang tidak ada kabar....? wah,,kawan,,tumben hari ini saya melihat kamu ada memekai tas besar itu....apa isinya itu kawan....apa hmmmm itu...tidak ada, biasa kawan....tas buku....wah...kamu sudah berubah eeee.....ah bukan begitu juga....:kita kalau sudah kulia ya...kita harus memakai tas seperti ini.....:
Eheheh...kami telah tiba di temapt penjulan nagka tersebut...di Jln, Timoho. Saya dengan teman saya duduk sambil memakan buah nagka itu.....kami dua makan sampai keyang-kenyang sampai....seketika kemudian,,,ada telfon dari temanku aden....dia bilang weeee,,,yosep kamu cemput saya dulu....oke, ketika mendengarkan weeee...cepat saya itu....yosep pergi menjemput dia...di APMD..tempat kampusnya.
15 menit saya,,,tinggal sendirian sambail menatap matanya burung merepati...kebetulan penjulaan nagka itu... menaruh merepati,,,dan diikatkan dengan baik.ditempat itu....melihat karena kelamahan kedatangan mereka dua....maka tugas saya dalam waktu singkat itu,,,,saya melakukan komitmen-komitmen khususuntuk diri saya......
Tidak lama kemudian,,,,yosep dengan aden..datang,,,dan kami duduk sama-sama sambil menceritakan keadaan gimana dan dlll. Mengingat waktu......kami tiga,,,pulang dari tempat penjualan nangkah. itu.....
Aku tanya....
Yosep....nagka enak seperti apa ya....kata dia..seperti susu.....wah...saya tertawa...dengan keras-keras. Aku bilang buah nangkah itu rasanya seprti gula, kataku....
Sekita pukul 17.50 ,, kami tiga kembali...ke asrma papua.....selama perjalan pulang...kami sangat senang..karena bisa berjalan-jalan santai. Dengan menggunakan motor.......
Sesampai di kamar saya......tiba-tiba..temanku yosep....kasih keluarkan bukunya serta laptop dari dalam tasnya...aku suka dengan dia..karena temanku ini....sudah mulai berani dengan keadaan yang ada.
Kami duduk...samabil belajar...tugas matimatikanya......aku sangat binggung dengan soalnya itu...soalya bentuknya seperti diisurh buat Himpunan......memang,,,saya bisa kasih tahu tapi....bagiamana saya tahu kalau kamu tidak menulis contoh-contohnya...
...Belajarnya sangat meria.....namun tidak terlalu senagat juga....saya bangga dengan tamanku sendiiri...karen ai,,,,,tanya terus.......(Alexander Gobai/MS)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Buah Nangka menjadi Pelajaran Tambahan