BREAKING NEWS
Search

£ 7,5 miliar, Harga Gelar Knights Grand Cross of the Order of the Bath untuk SBY


Presiden RI, Soesilo Bambang Yoedhoyono (IST)

Jayapura, (2/11)—Dilansir Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Badan Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas), pemerintah Indonesia menyetujui investasi lanjutan perusahaan British Petroleum (BP), perusahan migas asal Inggris, sebesar US$ 12 miliar (7,5 miliar poundsterling) atau Rp 108 triliun.
Persetujuan ini diumumkan usai pertemuan bilateral Inggris dan Indonesia oleh Perdana Menteri Inggris, David Cameron bersama Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Bob Dudley (Pimpinan BP) dan William Lin (Pimpinan BP Regional Asia Pasific).
Investasi ini mulai dilakukan pada 2014 untuk menggarap gas di Papua lewat Blok Tangguh, termasuk pembangunan fasilitas ketiga LNG liquefaction train (Train 3). Dan fasilitas baru akan mulai beroperasi pada 2018. nantiInvestasi ini .
“Persetujuan untuk investasi 7,5 miliar poundsterling ini merupakan berita bahagia untuk BP, sebagai salah satu investor asing terbesar di Indonesia. Ini akan memberikan dorongan besar bagi perdagangan dan investasi Inggris di Indonesia,” kata David Cameron dalam siaran pers, Jumat (2/11/2012).
Menurut BP, proyek gas Tangguh di Papua Barat ini akan berkontribusi besar memenuhi kebutuhan energi yang besar Asia Pasifik. PLN akan menjadi salah satu pengguna gas yang didapat dari hasil investasi baru ini. Sebesar 40% dijanjikan dijual ke PLN untuk kebutuhan pembangkit listriknya. Dengan pasokan gas ini bakal bisa menghidupkan listrik sebesar 50 megawatt (MW).
Seperti diketahui, Blok Tangguh dioperasikan oleh BP Indonesia. BP mempunyai porsi saham 37,16% dalam proyek Tanggih ini. Kontraktor lain di Tangguh adalah MI Berau BV (16,3%), CNOOC Ltd (13,9%), Nippon Oil Expoloration (Berau) Ltd (12,33%), KG Berau/KG Wiriagar (10%), LNG Japan Corporation (7,35%), and Talisman (3,06%). (Jubi/Victor Mambor)

Sumber : tabloidjubi


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “£ 7,5 miliar, Harga Gelar Knights Grand Cross of the Order of the Bath untuk SBY