BREAKING NEWS
Search

Truk Kontener, Diharapkan Jalan Malam


IST@ Google.com/KM
Oleh : Alexander Gobai

Truk Kontener atau Truk yang selalu membawa kontener dari pelabuhan/dermaga, diharapakan, dari seluruh elemen lapisan masyarakat agar membawa kontener harus di malan hari. Agar aktivitas kendaraan yang bisa berjalan dengan efektif dan lancar.

Kendaraan roda dua, dan roda empat (taksi, dll), misalnya.

Hal di atas selalu saja terjadi. Contoh, setiap kapal masuk pada dermaga (pelabuhan), pastinya, setiap kontener diturunkan dari kapal, lalu truk yang akan menumpangi kontener itu.  Agar membawa kepada tempat tujuannya.

Berdasarkan itu, agar tidak terjadi kemacetan dan mengganggu aktivitas kendaraan yang lain, diharapkan agar truk kontener bisa menumpangi kontener pada malam hari. Agar lebih muda dan tidak mengganggu aktivitas dan efektivitas dari kendaraan yang lain.

Dan masalah di atas, tidak terjadi hanya pada hari ini saja. Tetapi, selalu saja terjadi, ketika kapal berlabu di palabuhan. 

Contoh, hari ini, rabu, (16/07) ketika saya pergi ke pelabuhan, melihat SIKON (situasi dan kondisi), di pelabuhanan, banyak terjadi kemacetan di setiap jalan. Terutama  di jalan turun dan naik gunung. Ini yang membuat kemacetan. 

“Bukan dari takis dan motor, tetapi truk konterner. Sehingga setiap jalur umum, terjadi kemacetan dan mengganggu efektivitas kendaraan yang lain”.
Hal di atas, langsung di tanggapi, ketika saya menumpangi I motor ojek, tujuan ke pelabuhan.

kata dia, disini memang selalu saja terjadi kemacetan. Yang membuat kemacaten buka dari roda dua dan roda empat, berupa taksi dan truk-truk lainya. Tetapi, truk kontener,”katanya yang tidak sempat menyebut namanya.
“Ini terjadi, ketika kapal berlabuh di dermaga,”pintahnya

Setelah berlabuh, kemudian, mengangkat barang dan kebutuhan lainya, untuk membawa pada tujuan yang dituju. 

“bila di Abe, ya, ke Abe,”jelasnya

Dengan demikian, kami dari masyarakat mengharapkan, truk kontener dalam membawah kontener, di malan hari lebih baik dari pada siang. Karena di siang hari, akan mengganggu aktivitas kelancaran kendaraan. Dan bila malam hari,  malah lebih baik dan justru tidak mengganggu kelancaran kendaaraan yang mengendarai,”tambahnya.

Masalah ini, harus sesegerah mungkin di usahakan. Karena menurutnya, masalah ini, buka hari ini saja, tetapi untuk hari-hari yang akan datang lagi,”harapnya. 

“itu karena truk kontener saja, tidak ada yang lain,”tutupnya.

Alexander Gobai, Penulis di Kabar Mapegaa



TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Truk Kontener, Diharapkan Jalan Malam