BREAKING NEWS
Search

Ibadah Pekan Suci Paskah di Tiga Raja, Pramuka GUDEP MIRU Dilibatkan Jaga Keamanan


Aparat Kepolisian Menjaga Keamanan di depan Gereja Katedral Tiga Raja Timika, Papua/Ilustrasi@

Timika, KABAR MAPEGAA—Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban serta mensukseskan jalannya Ibadah pekan suci mulai dari kamis putih hingga sabtu suci kemarin di Gereja Tiga Raja Timika, Papua. Polsek Mimika Baru (MIRU) melibatkan anggota pramuka yang tergabung dalam Ranting Polsek  Miru. 

Para anggota pramuka ini, dilibatkan dalam penanganan keamanan, jalannya Ibadah pasakah. Sehingga ibadah pekan suci ini dapat berjalan dengan baik.
Demikian dikatakan Kanit Lantas Polsek Miru, Aipda lalu Hiskam, SE, Sabtu (19/04) kepada www.mapegaa.blogspot.com kemarin.

Menurutnya, kegiatan pengamanan dan ketertiban tersebut, memang sudah merupakan tugas dan tanggungjawab kepolisian.  Namun, untuk pemberdayaan, maka pihaknya juga melibatkan anggota pramuka yang tergabung dalam gugus depan (GUDEP) Ranting Miru.

“ini sudah merupakan suatu program, yang mana setiap Agama dan perayaan hari-hari keagamaan kita libatkan pramuka  untuk pengamanan,”kata Kanit yang juga bertindak sebagai Pembina pamuka Ranting Miru.

Pantauan www. mapegaa.blogspot.com, Selain pramuka, juga dilibatkan klub-klub motor yang tergabung dalam komunitas motor dan para pemuda-pemudi Masjid ikut terlibat juga.

Menurut Lalu Hiskam, bertujuan mengembangkan toleransi antar umat beragama khususnya yang ada di Kabupaten mimika. Dirinya berharap kiranya kedepan kegiatan-kegiatan semacam ini,  bisa dilakukan dan dikembangkan lagi,”katanya

“ini adalah salah satu upaya untuk kebersamaan yang diciptakan, agar kedepan agama-agama yang ada di kota timika dapat bersatu dan tidak ada perbedaan-perbedaan yang diciptakan,”tambahnya.(AG/KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Ibadah Pekan Suci Paskah di Tiga Raja, Pramuka GUDEP MIRU Dilibatkan Jaga Keamanan