BREAKING NEWS
Search

MENKUE Tagi Dividen Freeport RP 1,5 T


Tambang PT. Freeport Indonesia di Timika, Papua/Ist@

Jakarta, KABAR MAPEGAA—Kementrian Keuangan (MENKUE) selaku bendahara Negara mendesak agar setoran bagian laba bisa masuk ke kas Negara.

Menteri Keuangan Chatib Basri mengatakan saat ini pemerintah sedang sangat butuh pemasukan untuk mencukupi potensi membengkaknya subsidi BBM, akibat depresiasi nilai tukar. 

Karena itu, harus diperjuangkan untuk menagih dividen RP 1,5 triliyun. Apalagi sudah dua tahun, Freeport  tidak setor,”katanya yang dikutip dalam media cetak, radar timika, edisi 19 April 2014 kemarin.

Sumber yang didapatkan www.mapegaa.blogspot.com melalui Service Message Short (SMS) di nomor yang tidak deketahui namanya, bahwa,  Kementrian Keuangan Chaib mengatakan jika setoran tidak masuk, ujung-ujungnya pemerintah harus menambah utang sehingga defisit APBN, bisa melebar. “nanti tekanannya di saya lagi,”katanya, Minggu (20/04) tadi pagi.

“setiap tahun setoran bisanya masuk sebagai kas Negara, tetapi di tahun 2013, tidak ada uang yang masuk,”tegasnya.(AG/KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “MENKUE Tagi Dividen Freeport RP 1,5 T