BREAKING NEWS
Search

Kekurangan menjadi kunci Pelengkap dalam Hidup.


 
Ilustrasi @:http://gnodesain.com/2013/04/04/
 Oleh : Yerry Kogopa

 Timika, KABAR MAPEGA - kelebihan dan kekurangan selalu ada di dalam kehiduan manusia, Namun Tidak selamanya kita memiliki kelebihan dan kekurangannya, di mana manusia beritraksi dengan lingkunangan hidup yang ada,tidak terlepas dari kehidupan manusia.

 Bilah kita memiliki kelebihan yang diberikan Tuahan kepada kita , dan kita mengetahui letak kelebihan kita maka secara otomatis kita akan rasa senang dengan apa yang kita  telah miliki, dan sebaliknya kekurangan yang kita miliki pilah dan kita mengetahunya kadang kita mengeluh dengan kenyataan tersebut, contohnya kita tidak  berhasil dalam suatu pekerjaan, dan lain sebagainya, saat itu pulah kita menyadari akan kekurangan yang kita  memiliki.

kita sebagai manusia pasti  kita memiliki kelebihan dan kekurangan dalam kehidupan kita. maka kita sebagai makluk social (saling ketergantungan antara sesama) pasti yang jelasnya di suatu saat kita akan memebutukan orang lain untuk melengkapi kekurangannya  yang bisa menjadi media pelengkap adalah baik itu lewat teman kita, sahabat kita, adik kita ,kenalan kita, pacar kita tentunya dan lewat saudara kita. 

Kadang kita, baik segaja maupun tidak sengaja kita sering menyatukan harga diri kita dengan kekurangan yang kita miliki, padahal  masih banyak orang  yang bisa melengkapi setiap  kekurangan yang kita . Asalkan kita  punya niat untuk membuat pendekatan dengan orang yang mau peduli dengan kita. Jangan kita merasa sombong dengan kelebihan yang kita miliki karena yang memberi semuanya itu ,Tuhan  tidak suka kepada orang-orang yang sombong dengan kelebihan yang diberikan Tuhan itu sendiri.  karena dengan kesombongan yang kita miliki akan menutupi diri  kita sendiri , dan kita akan diasingkan dari hadapan orang- orang yang mau melengkapi setiap kekurangan kita, dan mereka akan menjahui kita, walaupun kita  ingin membantu  kelebihan kita yang kita miliki tersebut.

Maka  penulis mengajak kepada para pembaca Redaksi Kabar Mapegaa tercinta ini agar kita letakkan kelebihan dan kekurangan menjadi kunci pelengkap dalam hidup, sebab Tuhan telah menciptakan segalah sesuatu dengan 2 dimensi, disis kelebihan kita ,diberikan pulah sisi kekurangan, maka mari kita  mensyukuri hidup kita  ini, saling mengisi/melengkapi disisi setiap kelemahan kita, saling berkomunikasi dengan baik, dan mau membuka diri kepada sesama agar dapat mengetahu setiap kelemahan kita, sebab  disis kelemahan kita, pasti ia memiliki kelebihan yang kita tidak memiliki. Karena  kita adalah Makluk Sosial.

Penulis adalah Pelajar SMK Tunas Bangsa Papua -Mimika.



TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Kekurangan menjadi kunci Pelengkap dalam Hidup.