BREAKING NEWS
Search

“Kekwatiran Pemerintah Pusat, itulah yang membuat rakyat Papua hidup miskin” Kata Rm. Beny


ilustrasi @http://www.voa-islam.com/read/indonesiana/2013/12/17/28165/mahasiswa-sby-sumber-masalah/#sthash.Dfr4l2KO.dpbs

 “Kekwatiran Pemerintah pusat itulah yang membuat rakyat Papua hidup miskin”  Kata Rm. Beny 

Rakyat papua Hidup miskin diatas Tanah kekayaan alam yang melimpah ruah Ungkapan ini disampaikan oleh seorang Romo,  ketika beliau bertugas di Paroki Komopa. 

Rakyat Papua hidup miskin bukan karena malas kerja. kebijaksanaan Pemerintah Indonesia dan manusia Indonesia tertentu yang memarjinalkan mereka.  Perut bumi Papua di keruk, kekayaan Emas, Tembaga dan hasil alam lainnya di kuras, di bawah keluar Dari tanah Papua.
semuanya itu bukan kami punya. coba bayangkan pendapatan negara Indonesia terbesar dari hasil alam Papua, seperti pajak PT. Freeport  Indonesia di banding APBN. 

Di era Otonomi khusus juga tidak membawa dampak yang positif bagi Rakyat Papua, karena Pemerintah Pusat tidak memberikan Kekuasaan yang sepenuhnya kepada rakyat papua untuk mengatur sendiri.

Implementasi otonomi khusus telah gagal total dan telah diKembalikan ke Jakarta. Di era itupun remote kekuasaan di pegang oleh pemerintah pusat, Jakarta .  pemerintah pusat Kwatir kalau kekuasaan sepenuhnya di serahkan,maka  nanti Papua akan merdeka. 

Kekwatiran Pemerintah pusat itulah yang membuat rakyat Papua hidup miskin. Rakyat Papua Harus di khususkan seperti  Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) . Kata Romo Beny. (Marchello/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “ “Kekwatiran Pemerintah Pusat, itulah yang membuat rakyat Papua hidup miskin” Kata Rm. Beny