BREAKING NEWS
Search

Aliansi Mahasiswa Papau, komite Bogor Menggelar Diskusi dan Pemutaran Video sejarah Papua, mengulas sejarah 1 Mei 1961 yang Lalu.


Photo bersama  anggota APM (aliansi Mahasiswa Papua) komite kota study Bogor, sesuai kegiatan Diskusi dan Pemutaran Video , mengulas sejarah  1 Mei 1961 yang Lalu.


Bogor,  kabar mapega – Bogor Jawa barat  . Jln baru, Perumahan permai (kontrakan emawa), Sore  Kamis 1 /05/2014,  menggelar  diskusi intraktif dan pemutaran video  ,yang dihadiri Puluhan Mahasiswa  Papua yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) komite kota Bogor.

AMP mengadakan  diskusi tersebut untuk merefleksikan sejarah Bangsa Papua,  melalui  Tayangan  video dan diskusi , Dipimpin oleh kordinator diskusi interaktif dan pemutaran Video,  Jhon Pekei  Aliansi mahasiswa. hari ini , Kamis  01/05/2014.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk  AMP menolak  secara Tegas, atas kejadian pada tahun 1963, bahwa  Indonesia, secara paksa Menggabungkan Papua barat dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Hari ini kami AMP  kami datang tempat ini untuk merefleksikan sejarah kita melalui Bentuk video dan diskusi , sebagai bentuk penolakan Indonesia secara paksa Papua Barat masuk dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tahun 1963 lalu ,sekaligus  menyuarakan suara kami. Kami bukan orang Indonesia, kami adalah orang papua barat . Papua di paksakan gabung lewat manipulasi kedalam pemerintah Indonesia hanya untuk kepentingan ekonomi politik kaum kapitalisme dan imperialiasme asing. Cukup sudah !  ujar Yance kotouki dalam sambutannya.

Lanjut  Ujar Zeth Tabuni ,Kami bukan bangsa budak, kami bangsa bermartabat. Kami tidak butuh Indonesia di Papua. Orang Papua tidak pernah mengundang apalagi menghendaki Indonesia untuk menginjakan kakinya diatas tanah Papua pada 1 Mei 1961. Kami tidak pernah berintegrasi dalam Indonesia, tetapi Indonesia menganeksasi bangsa Papua dengan paksa dibawah todongan senjata. Karena itu, pendudukan Indonesia diatas tanah Papua adalah ilegal sesuai hukum internasional dan berstatus Penjajah diatas tanah Papua. Ujarnya saat merefleksikan Video dan diskusi berdasarkan sejarah.  

Untuk itu, kami dari rakyat bangsa papua barat yang bergabung dalam aliansi mahasiswa papua memita, segera ! berikan Hak menentukan nasib sendiri solusi demokratis bagi rakyat papua barat, itulah solusi demokratis bangsa papua barat, ujar Tabuni. (Yunus Ekii Gobai/KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Aliansi Mahasiswa Papau, komite Bogor Menggelar Diskusi dan Pemutaran Video sejarah Papua, mengulas sejarah 1 Mei 1961 yang Lalu.