BREAKING NEWS
Search

Belum Bisa Dipastikan, Untuk Pendaftaran Beasiswa LPMAK Tahun 2014


Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK)/IST@

Timika, KABAR MAPEGAA--Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK) di tahun  2014 ini, belum ada penanganan yang lebih jelas mengenai pendaftaran beasiswa bagi  7 suku yang ingin melanjutkan study di masing-masing kota study yang akan dituju.  

Masalah ini, diakibatkan karena persoalan UU Mineral Tambang (MINERBA). Yang mempersoalkan dana yang masuk di Kas  Negara Amerika dan Negera Indonesia. 

Demikian, dikatakan Biro Pendidikan, Otovianus Janggup bagian KABAG Anak dan Pemuda, kepada www.mapegaa.blogspot.com,  Rabu, (30/04) belum lama ini.

Kata dia, sebenarnya dari bulan April pendaftaran sudah terbuka. Namun, karena menyangkut dengan permasalahan, UUD MINERBA, akhirnya kami pending dan sampai saat ini belum ada pertemuan dengan para pimpinan PT. Freeport dalam hal ini pembiayaan beasiswa di tahun ini,”katanya

“masalah ini kami akan usahakan, paling tidak dalam bulan Mei, kami akan membuka pendaftaran untuk 7 suku yang ada di kota timika,”pintahnya

Harapan kami, masalah ini  harus  segera tuntas, dan anak—anak kami bisa melanjutkan pendidikan yang layak dan bisa mencapai cita-cita mereka,”tambah janggup. (AG/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Belum Bisa Dipastikan, Untuk Pendaftaran Beasiswa LPMAK Tahun 2014