BREAKING NEWS
Search

Dua Papers Yang tersembunyi..


Oleh : Manfred Kudiai
Ilustrasi:@ ist/mk/Dua Papers Yang tersembunyi/KM

Sekitar pukul 20:00  wib,  aku berdiam bersama sahabat karibku Ansel Gobai di kos idaman kami berdua, samirono baru, sleman CT.  Kos-kosan kami hanyalah sederhana yang pastinya adalah aku bersama sahabatku tetap menetap hidup dimana waktu masih ada untuk-Ku dan untuknya.

Sahabatku asyik telponan dengan cewe idamannnya hehehe , sementara saya bereskan barang-barang yang belum juga kurapihkan setelah ku berpindah dari kos lamaku ke kos baruku yang  jaraknya tidak jauh  dari kompleks, samirono baru.

Sampai saat ini  barang-barang-Ku masih berhemburan  dikamarku. Tidak tahu entah apa badanku lemah, sehingga ku duduk  santai   sambil menikmati  a glass of white coffee.

Berjalannya waktu, kamarku pun menyahut bahwa, sebuah kisah adalah landasan dari hidup manusia yang nantinya akan di imbangi dengan kebahagiaan dan kemarahan, kekenyangan dan kelaparan pada ambang pintu kehidupan seseorang “tuturan kata dari kamar itu”. Setelah itu, saya keluar diteras untuk melihat indahnya malam dan badanku terasa tersentuh dengan udara malam yang segar hingga aku terluap dalam nyenyaknya malam.

Seusai menatap indahnya malam ,aku pun bergegas masuk dalam kamar kosku, waau handpone aku pun bergetar ternyata  dari my honny, asiyk bicara sampai - sampai aku pun lupa tak ingat lagi kalau –kalau barang-barangku masih barantakan.

Sekitar pukul 21: 00 wib barulah aku melanjutkan pekerjaan aku ,wow ternyata kutemukan dua buah paper disebua sudut kamarku. aku pun segera mengambilnya untu membaca isi paper tersebut . ternyata di paper ku melihat kutipan yang menarik, dengan judul mutiara hati,  isi sebagai berikut :
“ Mutiara Hati”
“Tuhan tak pernah memberitahukan
Kepadamu tentang langkah yang akan kamu  lewati.
Tetapi ,
Ada satu hal yang pasti Ia akan menuntun langkahmu,
Demi langkamu sampai kamu berhasil mengapai
Apa yang kamu impikan,
jadi jangan pernah berhenti untuk jadikan Tuhan
sebagai Penuntun dalam setiap Langkahmu.”

Sedangkan paper yang kedua pun aku cepat-cepat membukanya, karena keingintahuan tentang isi paper tersebut. ternyata berisi kata- kata yang memberi motivasi, isinya : 
“Dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan ,
Maka itu,
  marilah kita  bersama melangkah untuk merahi semua cita-cita yang
Kita mimpikan sejak dulu- sekarang”

Aku pun  kembali membaca kedua isi paper tersebut beulang kali sambil merenungkan apa arti dari kedua paper  tersebut dan aku pun bertanya-tanya  siapa yang menulis kedua  paper tersebut. karena aku merasa penasaran dengan kedua papers tersebut ku mencari tahu siapa penulisnya  ternyata aku pun mendapatkan nama penulisnya dibelakang  paling pojok tulisan tersebut, dengan tulisan "by : E, tetapi kata hatiku berkata, kalau paper tersebet ditulis oleh Dia yang Jauh disana untukku. Mulutku pun tak sanggup mengucapkan terimakasih namun, hanya Hatilah yang menyahut.

Setelah renungkan isi kedua paper tersebut ,Aku pun mulai mengantuk  untuk mengajakku untuk bergegas ke Dunia mimpi, kurasa tenang karena  Kamarku  masih memberikan sebuah senyuman yang menandahkan bahwa Kamu masih punya aku dimana tempat kamu akan menenangkan diri untuk menghilangkan semua beban yang kamu pikul sehari ini dengan menidurkan diri-Mu sepuas mungkin yang kamu mau.
Dalam pembaringanku aku pun balik menjawabnya kepada kamarku yang ku namakan si Bidadari ,manun kamarku tidak secantik bidadari, maaf kamarku aku tidak bisa menata dirimu secantik bidadari seperti kunamakan ,tetapi itu pun aku punya alasan tersendir lho?
Jika aku menatamu seperti secantiki bidadari orang lain akan mengambilmu, dan aku tidak mau kau menjauhi dari-ku karena saya menganggap dirimu penyembuh sebagian yang hilang dan lebih dari itu saya sangat mecintaimu. Di malam ini aku mencoretkan betapa berharganya kamar-Ku dengan julukan *penyembuh sebagian yang hilang* cinta ini akan membara karena kaulah tempat diamku. (kudiai Manfred/KM)



TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Dua Papers Yang tersembunyi..